Main Area

Main

Persemi Cup 1, SSB MU Tundukkan Java FC dengan Skor 3-1

Pelatih Kepala kesebelasan SSB Mimika United Rinaldy Parsulessy saat memberikan arahan kepada Pemain SSM Mimika United / Foto : tim

TIMIKA, Tabukanews.com - SSB Mimika United (MU) kembali memetik poin sempurna setelah mampu menundukkan kesebelasan Java dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan babak penyisihan Group A turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Yonif 754/ENK/Kostrad Timika, Jumat (25/1).

Tiga gol dari SSB MU diciptakana masing masing dua gol di babak pertama melalui pemain Sikny Kogoya (20) di menit ke 13 dan gol kedua oleh Isak Jitmau (29) dimenit ke 17, satu gol dibabak kedua di menit ke 52 oleh pemain Thomrizon Gobay (13) sementara gol dari Java tercipta melalui gol bunuh diri dari Kapten kesebelasan SSB MU Panca Basuki Rahmat (14) dibabak kedua menit ke 39.

Sejak wasit Isak Rumbewas yang memimpin laga memulai kick of babak pertama, SSB MU yang menurunkan formasi terbaiknya dengan memasang penyerangnya, Sikny Kogoya (20), Mickael Mambenar (9), Isak Jitmau (29) dengan ditopang gelandang Zakarias Mogadi (7) dan Andreas Tokayu (10) mampu menguasai permainan dan unggul dalam penguasaan bola.

Sementara kesebelasan Java yang diarsiteki Waluyo, Syamsul Arifin mampu meladeni permainan cepat dari SS MU dengan menurunkan beberapa pemain yang dikomandoi kapten tim  Ficky Dobo (3) ditopang sejumlah pemain diantaranya, Rikcy Dominggus (11), Taufi Sholafudin (10) dan Yamin Rumacabis (16) beberapa kali juga mampu menciptakan peluang.

Dimenit ke 13, gol dari SSB MU lahir melalui pemain Sikny Kogoya (20) yang menerima umpan terobosan mampu menerobos pertahanan Jafa dan melepaskan tendangan kaki kiri persis disudut kiri penjaga gawang Jafa Burhanudin (20).

Selang 6 menit kemudian, SSM MU kembali memperbesar keunggulan melalui pemain nomor 29 Ishak Jitmau. Gol dari Isak Jitmau lahir melalui kerja sama dengan Andreas Tokayu (10) disektor kanan , Isak Jitmau yang lolos dari perangkat offiside mampu menciptakan gol dengan menempatkan bola di sudut kiri gawang Jafa sehingga skor menjadi 2-0.  Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga turun minum babak pertama.

Dibaba kedua pertandingan baru berjalan dua menit, SSM MU melakukan gol bunuh diri yang dilakukan kapten Tim, Panca Basuki Rahmat (14). Panca yang mencoba mengirim bola ke penjaga gawang Rocky Maryen namun Rocky tidak cermat mengontrol bola dan bola menuju arah gawang dan sekaligus memperkecil skor menjadi 2-1 untuk keunggulan SS MU.

Namun sebelum babak pertama berakhir, SSB MU mampu memperbesar kemenangan menjadi 3-1 setelah pemain Thomrizon Gobay (13) mampu menggetar jaring Jafa FC melalui tendangan keras diluar kotak pinalti. Skor kemenangan 3-1 untuk SSB MU ini bertahan hingga babak kedua berakhir. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika