Main Area

Main

Persemi Cup 1 : Partai Neraka Group A, Hari Ini Berlangsun Ketat

Kesebelasan Humbello hari berusaha membuka peluang lolos dengan wajib menang melawan Meepago Fc/ Foto : Tim

TIMIKA, Tabukanews.com - Empat kesebelasan yang berada di group A yang dijuluki group neraka sore  hari ini Jumat (1/2) benar-benar akan melakoni laga hidup mati pada hari Jumat (1/2) di lapangan Yonif 754/ENK/Kostrad Timika dan Lapangan Timika Indah.

Empat kesebelasan tersebut adalah, kesebelasan Humbello akan menghadapi kuda hitam kesebelasan Meepago dilapangan Yonif 754/ENK/Kostrad Timika sementara SSB Timika Putra akan bentrok dengan SSB Mimika United (MU) di lapangan Timika Indah.

Dua laga ini sangat menentukan langkah menuju ke babak perdelapan final yang kini sama-sama memiliki poin sama 9 tetapi Meepago sudah melakoni 4 kali laga sementara SSB Timika Putra dan SSB Mimika United dan Humbello baru memainkan tiga pertandingan.

SSB Timika Putra yang berada di puncak klasemen group A yang unggul kolektiftas gol memasukkan 10 kemasukan 2 dengan nilai plus 8. Sementara di urutan kedua Meepago dengan memasukkan 10 dan kemasukan 6 selisih golnya plus 4 unggul produktifitas memasukkan. Diurutan ketiga ditempati SSB Mimika United dengan memasukkan 5 dan kemasukan 1  plus 4. Sementara Humbello menghantui di peringkat ke 4 dengan poin 6 dan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perdelapan final.

Dari keempat kesebelasan ini sejauh ini sama-sama memiliki skill pemain rata rata sangat bagus, dengan skuadnya yang rata rata usia junior susah ditebak siapa yang bakal lolos dari partai neraka ini.

Dalam pertandingan antara SSB Timika Putra  bentrok SSB Mimika United menjadi laga yang sarat gengsi dan syarat tehnis serta ajang pembuktian siapa SSB terbaik di kota Timika. Di SSB Timika Putra yang diarsiteki, Ibrahim Kalapa, Gerits Rumaropen akan beradu strategis dengan kuartet pelatih, Rinaldy Parsulessy, Widodo, Reinhard Sokoy dan Feydi Oroh.

Kedua kubu pasti akan menurunkan formasi terbaiknya untuk bisa menuai target menang untuk memastikan dua tiket ada pada genggaman dua SSB ini. Timika Putra dengan formasi terbaiknya dengan formasi pemain, penjaga gawang Taplo Ngawok (20) kokoh dibawah mistar gawang dan ditopang pemain bertahan energik Ari Wakum (25) serta ditopang pemain seperti , Hendrikus Warwer (4), Ifan Upuya (15), Theo Tekege (10), Ronald Imbama (11), Afui Kurni (17), Isak Rumbino (26), Dekison Kudia (22), Dinal Fonataba (16), Carenz Manduapessy (12) akan mengacak acak barisan pertahanan SSB MU.

Sebaliknya SSB Mimika United dengan formasi idealnya dengan formasi pemainnya dilini belakang ada kapten tim Panca Basuki Rahmat (14), Brian Kameubun (3) dan ditopang gelandangnya Andreas Tukayo (10), Sikny Kogoya (20), Joshua Mambenar (9) serta pemain spesialisnya Jason Arnando (15) yang bisa beroperasi diposisi mana saja sekaligus siap mensuplai bola ke penyerangnya.

Bila ingin aman, keduanya harus bermain imbang karena dilaga berikutnya keduanya bisa memastikan kemenangan. Namun bila ada satu tim yang terpeleset dan kalah , maka bisa membuka peluang bagi Meepago dan Humbello untuk menyalipnya. Untuk partai ini diprediksi akan menjadi partai yang sangat ketat, untuk memastikan siapa yang menang kita harus menunggu hasilnya nanti.

Sementara dilaga group yang sama, kesebelasan Meepago walaupun sempat kalah dibabak awal secara dramatis menghadapi SSB Timika Putra 3-2, perlahan mampu bangkit dan menghilangkan trauma dan mampu memetik tiga kemenangan secara beruntung sehingga mampu memiliki nilai sama 9 dengan SSB MU dan SSB Timika Putra.

Meepago yang akan menghadapi Humbello juga tak kalah panasnya, memiliki materi yang sangat mumpuni, sebut saja di Meepago ada, Jekcy Tebay (11), Nando Tebay (10), Yakobus Tebay (11) dan dikendalikan oleh sang kapten Oni Monipa (6) akan menjadi ancaman bagi Humbello.

Sebaliknya Humbello yang memiliki pelatih bertangan dingin Jems Maturbongs pasti memiliki resep dan strategi untuk melumpuhkan kecepatan Meepago. Humbello punya Endy Sesa (7) dan Cristian Lengitubun (6) yang akan bekerja keras untuk mengatur ritme permainan Humbello. 

Dibarisan penyerang Humbello pastinya akan memasang Albertus Welerubun (9) yang memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol serta pemain sayap yang dijuluki sikecil Ratmanto (11) setiap saat bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Meepago.  Belum lagi penampilan dua pemain bertahannya yang tampil sangat prima yaitu Robet Itawe (3) sekaligus kapten tim  dan Charenz Huwai (19) yang sangat disiplin dalam mengamankan daerah dan bagus dalam penjagaan kepada lawan. (tim)

JADWAL  PERTANDINGAN

Jumat, 1 Februari 2019

Lapangan Yonif 754/ENK/kostrad Timika

PERTAMA : HUMBELO VS MEEPAGO (14.30 wit)

KEDUA      : KONICA FC VS IWARO FC  (16.00 wit)

Lapangan Timika Indah

PERTAMA : ELANG VS JONG MELANESIA  (WO)  (14.30 wit)

KEDUA      : SSB TIMIKA PUTRA VS SSB MIMIKA UNITED  (16.00 WIT)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika