Main Area

Main

Persemi Allstar Gelar Bhaksos di Kampung Atuka

Ketua Persemi Allstar, FX Budi Reyaan (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Kampung Atuka, Felix Kamapu di Lapangan Sepakbola Fransiskus Raharusun, Atuka, Distrik Mimika Tengah, Sabtu (28/7)

 ATUKA,TABUKANEWS.COM - Persemi Allstar yang merupakan komunitas para mantan pemain sepakbola Mimika menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan menyerahkan bantuan pakaian bekas layak pakai dan bahan sembako kepada warga di ibukota distrik Mimika Tengah , Atuka, pada Sabtu (28/7) sore.

Kegiatan Bhaksos oleh Persemi Allstar selain menyerahkan bantuan pakain bekas dan bahan sembako, juga menggelar pertandingan eksebisi antara Tim Sepakbola Persemi Allstar melawan PS Atuka di lapangan Sepakbola Fransiskus Raharusun Atuka.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Fransiskus Raharusun usai laga persahabatan. Penyerahan itu diserahkan oleh ketua Persemi Allstar FX Budi Reynaan di dampingi sejumlah pengurus dan mantan pemain menyerahkan secara simbolis yang diterima langsung oleh Sekretaris Kampung Atuka, Felix Kamapu  dan disaksikan oleh ratusan warga.

Sekretari Kampung Atuka, Felix Kamapu dalam sambutannya usai menerima bantuan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Persemi Allstar dan para anggotanya atas kepedulian dan perhatiannya bagi masyarakat di distrik Mimika Tengah.

“Kami atas nama pemerintah kampung dan distrik bersama seluruh warga menyambut dengan baik dan rasa terima kasih kami yang mendalam kepada seluruh pengurus Persemi Allstar dan para mantan-mantan pemain. Hari ini ini adalah hari yang sangat indah dan berbahagia, sebab masih ada komunitas dengan tanpa pamrih dan rasa peduli sesama sehingga bisa datang langsung ke kampung dan bertemu warga langsung,”ungkap Felix disambut tepuk tangan oleh ratusan warga.

Lebih lanjut kata Felix, mengakui walaupun para pengurus dan mantan pemain Persemi dengan berbagai kesibukan dan keterbatasan mau saling berbagi dengan masyarakat yang ada di pesisir.

“Kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami warga Atuka. Kami tidak lihat sebesar  nilai yang diberikan namun tingginya rasa saling memiliki dan menjalin silaturahmi dengan datang mau bertemu warga langsung. Kami berharap kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan dihari hari mendatang. Jangan hanya sekali ini,”harapnya.

Sementara Ketua Persemi Allstar , FX Budi Reyaan,Spd dalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan mengatakan, guna mendorong dan memberikan motivasi kepada generasi muda dan rasa kepedulian  sehingga kegiatan Bhakos ini kami laksanakan di Atuka.

“Ini adalah bentuk kebersamaan dan rasa peduli sesama masyarakat Mimika sehingga kami datang kesini. Jangan melihat nilai dari apa yang kami berikan tapi kami datang menyapa warga Atuka dengan sepenuh hati,”ungkapnya.

Seluruh bantuan yang kami serahkan ini, kata Budi hasil dari sumbangan yang berhasil di kumpulkan oleh seluruh mantan-mantan pemain sepakbola di Mimika selama tiga bulan.

“Rencana Bhaksos ini sebenarnya sudah cukup lama kami ingin laksanakan, namun karena kendala waktu dan kesibukan dari para mantan pemain sehingga baru terlaksana hari ini. Kami menyumbangkan ini sepenuhnya ikhlas dan sebagai rasa kepedulian dan perhatian sebagai sesama warga masyarakt Mimika. Kami menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang sangat luar biasa seperti ini,”umbar Budi.

Masih menurut Budi, Persemi Allstar yang sudah terbentuk sejak dua tahun lalu dilatar belakangi adanya keprihatinan sosial kemasyarakatan yang ingin berperan membantu pemerintah dalam berbagai hal salah satunya mendorong agar semangat para pemuda di kampung-kampung untuk bisa berprestasi dalam cabang olahraga sepakbola.

“Kehadiran para mantan pemain Persemi saat ini tidak sedikitpun adanya kepentingan apapun. Kami murni ingin melihat persoalan sosial kemasyarakatn di Mimika dapat sama-sama kita pikirkan bersama pemerintah. Walaupun kami hanya memberikan motivasi dan support bagi pemuda di kampung-kampung , kami merasa itu sudah cukup dan telah berperan dalam mendorong pemuda di kampung untuk maju dan berkembang dalam dunia sepakbola,”katanya.

Selain kegiatan Bhaksos, Persemi Allstar juga menggelar pertandingan eksebisi menghadapi para pemain sepakbola di Atuka yaitu PS Atuka dengan hasil akhir 2-2. Seluruh rangkaian kegiatan bhaksos dan pertandingan eksebisi diakhiri dengan seka massal yang melibatkan warga di lapangan Sepakbola Atuka yang diringi dengan nyanyian lagu khas Kamoro. (tim) 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika