Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Persembahkan Emas Untuk Papua, Atlet Pencak Silat Dijamu Makan Malam Oleh KONI Mimika

Timika,TabukaNews.com

Sebagai bentuk apresiasi, KONI Mimika menggelar acara makan bersama dengan atlet Cabor pencak silat asal Kabupaten Mimika yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. Acara makan bersama tersebut di gelar di resto 66 hotel cendrawasih, Minggu (24/10/2021). 

Sekretaris Umum KONI Mimika, Cessar A. Tunya, SH, MH,MSi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada atlet dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mimika yang telah berjuang selama beberapa tahun mulai dari proses pelaksanaan Training Center. 

Ia mengapresiasi dengan ketekunan dari suhardin selama pelaksanaan TC dimana sebelumnya suhardin berada pada nomor kelas D tarung tetapi setelah itu dirinya dipindahkan ke kelas Tgr ganda putra seni. 

Meskipun dipindahkan tetapi tidak melemahkan semangatnya dan dia berhasil meraih medali emas. 

Ia berpesan kepada para atlet IPSI dan pengurus bahwasanya Prinsipnya selama kita berbuat baik dan berjalan maka apa yang kita harapkan bisa tercapai. 

Ketua IPSI Kabupaten Mimika, Suparno mengucapkan terimakasih kasih kepada KONI Kabupaten Mimika yang telah berusaha untuk mengirim atlit dari IPSI untuk mengikuti PON XX. 

Ia mengapresiasi perjuangan Sekum KONI Mimika yang sangat luar biasa dalam mendukung atlet mulai dari pelatda selama dua tahun di Jayapura hingga sampai pada pelaksanaan PON XX Tahun 2021.

"Keberhasilan ini berkat kerjasama dan dukungan kita semua sehingga atlet kita bisa meraih apa yang menjadi harapan kita bersama, kami juga mengucapkan banyak kerima kasih kepada bapak Sekum KONI Mimika yang dengan semangatnya yang sangat luar biasa mendukung para atlet. Kita harapkan ke depannya di Mimika akan terus melakukan pembinaan atlet di kabupaten Mimika, " ungkapnya. 

Atlet IPSI Mimika, Suhardin Ifu dalam kesempatan tersebut menuturkan, 

memang banyak rintangan selama Pelaksanaan Training Center namun alhamdulillah semuanya bisa  berjalan lancar dan aman. 

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepada KONI Mimika yang selalu mensuport dirinya selama pelaksanaan TC di Jayapura. 

"Saya selalu disuport uang makan dari KONI Mimika perbulannya, kami sangat berterimakasih, dengan begitu kami bisa membantu saya selama pelaksanaan training center, "terangnya.

Ia menuturkan, awalnya dia berada pada nomor D tarung tetapi seiringnya berjalan waktu selama Pelaksanaan TC dirinya di pindahkan ke kelas tgr ganda putra seni. 

Sempat kecewa namun dirinya tidak patah semngat untuk terus berlatih Alhasil semangatnya yang tinggi bisa membawah dia meraih prestasi. 

"Saya di kelas Tgr ganda putra medali emas mendapat point 574. saya sangat bersyukur jumlah tersebut bisa membawah saya meraih prestasi, " Sebutnya. 

"Harapan saya kedepannya bisa memotivasi atlet baru di Mimika. Saya harap juga bisa melatih lebih banyak lagi para calon atlet di Kabupaten Mimika, " tukasnya. (Humas)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika