Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Persatuan Ojek Kamtibmas Biak Gelar Natal Bersama, Pemda dan Polisi Apresiasi

Persatuan Ojek Kamtibmas Biak Gelar Natal Bersama, Pemda dan Polisi Apresiasi/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com  – Persatuan Ojek Kamtibmas Binaan Sat. Lantas Polres Biak Numfor menggelar Natal bersama di lapangan Apel Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor, Minggu (6/1/2017) malam.

Perayaan Natal tersebut mengambil thema “Dengan hikmat Natal, persatuan ojek kamtibmas siap mewujudkan kamseltibcar lantas menjelang pilpres dan pileg 2019 di Kabupaten Biak Numfor”.

Dalam hikmat natal yang disampaikan pendeta Bruri Wutwensa, M.Si mengatakan bahwa pekerjaan sebagai tukang ojek adalah pekerjaan yang mulia, karena merupakan pelayan masyarakat. “Untuk itu, diharapkan dalam melakukan tugasnya, agar benar-benar melayani masyarakat dengan baik dengan tidak mengkonsumsi miras sebelum ngojek serta mematuhi seluruh aturan dalam berlalu lintas, “harap Pendeta Bruri.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Toni Upuya, SE yang hadir mewakili Kapolres dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pengurus ojek Kamtibmas yang telah berinisiatif untuk menggelar perayaan Natal. Selain itu, Wakapolres juga mengatakan bahwa keberadaan ojek tentunya sangan membantu masyarakat khususnya dibidang transfortasi.


“Ojek merupakan alternatif sarana transfortasi masyarakat yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan jumlah yang cukup segnifikan, tentunya dengan peningkatan itu, aktifitas lalulintas juga semakin meningkat, untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang tergabung dalam persatuan ojek kamtibmas dapat menjadi tauladan bagi pengguna jalan lainnya terutama dalam hal tertib berlalulintas, “ujar Wakapolres.

Hal senada juga diungkapkan Kadis Perhubungan Fransisco Olla yang hadir mewakili Bupati Biak Numfor, bahwa keseragaman identitas yang digunakan oleh ojek di Biak seperti warna helm yang memiliki warna yang sama tentunya dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

“Masyarakat pengguna ojek tidak ragu-ragu lagi untuk menggunakan ojek sebagai sarana transfortasi, karena sudah tertera di helmnya nomor dan kode pangkalan, jadi jika ada ojek yang tidak memiliki nomor dan kode pangkalan pasti ojek liar, “kata Kadishub.


Kadishub juga mengapresiasi pihak Kepolisian khususnya Sat. Lantas Polres Biak yang telah berinisiatif untuk membina para pelaku ojek menjadi ojek Kamtibmas. Tentunya ini adalah suatu hal yang sangat positif.

Ketua Persatuan Ojek Kamtibmas Keliopas Krey mewakili seluruh anggota ojek Biak, dalam kesempatan itu menyampaikan satu tekad bahwa seluruh anggota ojek yang tergabung dalam persatuan ojek Kamtibmas siap membantu Pemerintah dan Kepolisian untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, sejuk dan damai terutama menjelang Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Biak Numfor.

Turut hadir dalam Perayaan Natal itu, Kaur Bin Ops Lantas Ipda Mulyani dan Kanit Dikyasa Aiptu Muhammad Ruslan serta para pengurus ojek dan anggota ojek Biak. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika