Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Perpanjangan PSDD Timika Tergantung Support Dana Pusat dan Provinsi

 

Timika, Tabukanews.com - Masa perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Sosial Diperluas Diperketat (PSDD) di Kabupaten Mimika untuk 14 hari kedepannya tergantung support dana dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat ditemui wartawan disela-sela pemantauan pelaksanaan PSDD hari ke-6 di persimpangan Jalan Cenderawasih-Budi Utomo, Selasa (26/5) mengatakan, bahwa perpanjangan pemberlakuan PSDD di Kabupaten Mimika tergantung dana yang ada.

"Jadi kebijakannya begini. Kalau pemerintah pusat dan provinsi bantu kita anggaran, maka perpanjangan PSDD kita teruskan," tuturnya.

Menurut Eltinus, selama proses penanganan Covid 19 di Timika, pihaknya sudah banyak melakukan pemotongan anggaran yang seharusnya untuk kegiatan pembangunan.

"Kami dari Pemda sudah potong habis anggaran yang sebenarnya untuk pembangunan, bukan untuk Covid 19," ujarnya.

Namun apabila pemerintah pusat dan provinsi tidak menganggarkan dana untuk masa perpanjangan PSDD, maka pihaknya akan membebaskan aktivitas seperti sediakala.

"Kalau tidak ada bantuan, maka kita akan kasih bebas, meskipun angka positif terus naik, karena memang kita sudah tidak ada anggaran," ungkapnya.

Menurutnya sesuai dengan wacana Presiden Jokowi mengenai kehidupan normal yang baru, pihaknya tetap akan melakukan sesuai dengan anjuran serta aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Kita ikuti aturan yang sudah dikeluarkan oleh presiden. Apalagi kita di daerah anggaran sudah tidak ada, kita ikuti saja apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Kita memang semua tergantung anggaran," imbuhnya. (**)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika