Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Perkuat Administrasi, Pengurus TP-PKK Distrik Kuala Kencana dan Ketua TP-PKK Kelurahan dan Kampung Resmi Dilantik

Timika,TabukaNews.com - Pengurus TP-PKK Distrik Kuala Kencana serta 8 Ketua TP-PKK kampung dan 2 kelurahan dilingkup Distrik Kuala Kencana secara resmi dilantik. Proses pelantikan dirangkaikan dengan peresemian gedung PKK dan art shop Distrik Kuala Kencana, serta Sosialisasi Kelembagaan dan Administrasi PKK tahun 2021 yang digelar di aula kantor Distrik Kuala Kencana,  Kamis (6/5).

Turut hadir Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Suzy Rettob, Sekretaris TP-PKK Mimika, Ny. Dewi Karuapi serta masing-masing ketua pokja I-IV.

Pelantikan dilangsungkan Kamis (6/5) di aula Kantor Distrik Kuala Kencana berdasarkan Surat Keputusan (SK) pengurus 35/DKK/2021 dan SK ketua TP-PKK Kelurahan/kampung 001/TP-PKK/DKK/2021 untuk masa bakti 2021 - 2024.

Pengurus TP-PKK Distrik Kuala Kencana dilantik oleh Kepala Distrik Kuala Kencana, Septinus Timang dan untuk ketua TP-PKK kelurahan dan kampung dilantik oleh Ketua TP- PKK Distrik Kuala Kencana, Ny. Selina Timang. 

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Hendriete Tandiyono dalam sambutannya mengatakan, PKK merupakan tonggaknya suatu pemerintahan karena ibu-ibu dari penyelenggara pemerintahan yang memberikan support pada kegiatan-kegiatan di lingkungan keluarganya masing-masing. 

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan 10 program pokok PKK yang sudah di wacanakan dan dibuat bisa selaras dan seimbang sehingga bisa dilaksanakan sebagaimana yang diamanahkan.

"Dengan demikian visi misi Kabupaten Mimika cerdas, Aman, damai dan sejahtera dapat terwujud," turur Hendriete. 

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 segi pokok keluarga dapat terealisasi, serta dapat Inovasi dan pemberdayaan masyarakat juga dapat mengetahui permasalahan atau hambatan yang masih belum terselesaikan. 

Sementara, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Suzy Herawaty Rettob mengatakan, pelantikan pengurus PKK distrik baru dilaksanakan oleh 2 distrik, yakni Distrik Wania dan Distrik Kuala Kencana dan Jumat besok Distrik Mimika Baru selanjutnya tanggal 10 nanti Distrik Tembagapura. 

"Untuk Distrik-distrik yang lain kami belum dapat informasi. Rencananya 18 distrik harus melantik pengurusnya baik tingkat distrik maupun kelurahan dan kampung," tuturnya. 

Selanjutnya, Kepala Distrik Kuala Kencana, Septinus Timang berharap setelah dilantik ini dapat merangkul kader-kader PKK yang ada di kelurahan dan kampung termasuk unsur-unsur yang ada di tingkat distrik. Terkait 10 pokok program PKK yang akan jalan termasuk ada beberapa administrasi yang akan dibuat oleh PKK distrik akan di support oleh Distrik Kuala Kencana. 

"Terima kasih untuk Dinas Pemberdayaan Perempuan yang sudah membantu kami membangun gedung PKK dan kami harap gedung ini tidak boleh kosong, harus setiap hari jam kerja ada aktifitas dari ibu-ibu PKK," kata Septinus. 

Septinus berharap, selain kerajinan tangan kedepan ada lagi inovasi lainnya lagi mungkin seperti buah merah atau pinang bisa diinovasi menjadi es krim. 

Selain dari sisi pembinaan pihak Distrik Kuala Kencana juga akan back up juga dengan pendanaan dan kegiatan-kegiatan. 

"Sebagian persen dana distrik kita siapkan untuk pengembangan PKK. Kami berharap di masing-masing kampung dari DD kita alokasikan untuk penguatan pemberdayaan perempuan di kampung,"ungkapnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika