Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Peringati Tahun Baru Islam, PHBI Mimika Tanam Pohon di Sekitar Venue PON

 

Timika,TabukaNews.com - Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Timika pada Oktober mendatang, Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Kabupaten Mimika menggelar penanaman pohon di sekitar venue panjat tebing, Jalan Caritas, Rabu (11/8).

Ketua PHBI Kabupaten Mimika Laitam Gredenggo kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam momentum perayaan tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H.

Menurutnya,  kegiatan tersebut melibatkan seluruh komponen umat Islam yang ada di Kabupaten Mimika, dan juga melibatkan dua organisasi pencak silat Timika. 

"Jadi kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk dukungan kita kepada Pemda Mimika dalam melakukan penghijauan, sekaligus dukungan terhadap pelaksanaan PON XX dan Pesparawi yang akan digelar di Timika beberapa bulan kedepan," tuturnya. 

Pula dijelaskan, bahwa kedepannya PHBI akan terus melakukan penanaman pohon sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan Mimika sebagai daerah yanb sedang berkembang.

"Mari kita semua warga Mimika untuk sukseskan pembangunan Mimika dengan cara melakukan penghijauan. Kami PHBI mendukung pemerintah bukan hanya melalui dzikir dan doa, tetapi juga melalui aksi nyata, yakni penanaman pohon," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika