Main Area

Main

Peringati HUT RI, Polres Mimika Akan Gelorakan Merah Putih

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S.IK, MH / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, pihaknya akan menggelorakan Merah putih di Kabupaten Mimika dengan membagi-bagikan bendera kepada warga di wilayah pedalaman, pesisir, dan pinggiran kota dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74.

 

"Seperti tahun kemarin kita bagi bendera sebanyak 15 ribu bendera, tahun ini kalau bisa meningkat jadi 20 ribu," kata Kapolres ketika ditemui di depan Kantor Lantas Polres Mimika dijaln Budi Utomo, Kamis (25/7).

 

Jika pembagian bendera merah putih kepada masyarakat pada tahun 2018 lalu sebanyak 15 ribu, dirinya berharap tahun ini pembagian bendera diperkirakan mencapai 20 ribu bendera.

 

"kalau tahun kemarin 15 ribu, tahun in harus lebih," ungkapnya.

 

Ia menjelaskan, pembagian bendera merah putih lebih di fokuskan kepada masyarakat yang berada di wilayah pedalaman, pesisir, pinggiran yang sulit untuk mendapatkan bendera merah putih, pembagian bendera tersebut juga akan di bagi didalam kota Timika untuk menyemarakan HUT RI ke-74 di Kabupaten Mimika.

 

"Kita utamakan di remote area di distrik-distrik yang jauh dan juga di wilayah kota juga kita akan bagi," jelasnya.

 

Ia juga menambahkan, dengan adanya pembagian bendera kepada masyarakat, kiranya masyarakat bisa merasakan artinya sebuah kemerdekaan dari sebuah perjuangan panjang.

 

"supaya masyarakat bisa merasakan arti sebuah kemerdekaan," tambahnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika