Main Area

Main

Peringati HUT RI, Pemuda GBGP Gelar Baksos di Paomako

TIMIKA, TABUKANews.com - Persatuan Generasi Muda (PGM) Gereja Bethel Gereja Pentakosta di Tanah Papua (GBGP) Klasis Mimika menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di pelabuhan Paomako Distrik Mimika Timur (Miktim) tepatnya di RT 09, Sabtu (11/8).

 

Hadir dalam kegiatan baksos tersebut, Ketua Klasis GBGP Mimika Pendeta Yohanes S. Marani, S. Th, dewan adat Kamoro Beny Ewakipiyuta dan ketua RT09 Adam Cir.

 

Ketua Klasis GBGP Mimika Pendeta Yohanes S. Marani, S. Th sesuai dengan tema yang g terambil dalam 1 Korintus 4:12 "jangan seorangpun mengganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu, dalam sukacitamu". Dalam ayat tersebut mengajak umat Tuhan agar selalu mengucap syukur atas pernyataan dan nafas kehidupan yang Tuhan berikan hingga saat ini, sehingga PGM GBGP boleh melaksanakan kegiatan baksos bersama dengan warga Paomako.

 

"Pertolongan tangan Tuhan kegiayan Baksos dari PGM GBGP di tanah Papua Klasis Mimika boleh berjalan dengan baik dan diterima oleh masyarakat di pelabuhan Paomako," kata Pendeta Yohanes.

 

Menurutnya, budaya saling mengasihi dan menghormati antara sesama manusia yang tertanam dalam Bhineka Tunggal Ikha yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu kini telah hilang dari kehidupan masyarakat Indonesia, tapi melainkan adanya perpecahan, permusuhan dan sebagainya sehingga hidup berdampingan antara sesama menjadi tidak ada.

 

"Dulu agama mengajarkan hidup dalam kasih dan persaudaraan tapi agama masa kini mengajarkan tentang nilai-nilai perpecahan, permusuhan dan lain sebagainya," terangnya.

 

Oleh sebab itu, dirinya mengajak generasi muda terutama Gereja Bethel Gereja Pentakosta di Tanah Papua yang hidup dalam mempraktekkan nilai-nilai agama yang baik dalam hal mengasihi sesama manusia sebagai wujud cinta kepada Tuhan serta wujud cinta kepada bangsa dan negara sehingga nilai Bhineka Tunggal Ikha tetap ada.

 

"Jadi pada kesempatan ini kami mengajak generasi muda untuk mempraktekkan nilai-nilai agama yang baik dalam mengasihi sesama," ungkapnya.

 

Dirinya berharap bagi generasi muda di Kabupaten Mimika agar dapat menjadi generasi muda yang teladan dalam tingkah lakunya dan dalam hal mengasihi sesama sebagai generasi muda yang beragama dan bertaqwa kepada Tuhan serta berbangsa dan bertanah air Indonesia yang baik.

 

"Saya berharap dalam mengimplementasikan tingkah laku yang baik dalam kehidupan sehari-hari baik dari sisi agama maupun bernegara," harapnya. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika