Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Peringati HUT RI ke-76 Pesantren Hidayatullah Timika Gelar Upacara Secara Virtual

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika melakukan upacara pengibaran bendera merah putih secara virtual, Selasa (17/8).

Upacara ini diselenggarakan secara terbatas dihalaman Pesantren Hidayatullah, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Bertindak selaku pembina upacara adalah Al Djufri Muhammad yang merupakan Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Timika. Dan selaku pemimpin upacara Khaidin yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Integral Hidayatullah Timika.  

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, pelaksanaan upacara yang dipusatkan di lapangan pesantren diikuti oleh beberapa perwakilan saja seperti manajemen sekolah, beberapa guru, tenaga kependidikan dan siswa yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti  menjaga jarak dan memakai masker. 

Sementara sebagian besar siswa-siswi mengikuti rangkaian upacara kemerdekaan secara virtual melalui zoom meeting dan juga melalui live streaming di akun Facebook Pesantren Hidayatullah Timika. 

Dalam amanatnya, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika memyampaikan agar semangat dan jiwa nasionalisme tetap hadir dalam jiwa-jiwa peserta didik. 

"Semangat generasi milineal harusnya memberikan kontribusi yang lebih baik untuk bangsa. Tidak hanya bertujuan untuk kesuksesan dunia melainkan juga kesuksesan akhirat," katanya. 

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk senantiasa berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kondisi bisa kembali normal seperti sediakala. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika