Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Peringati HUT RI ke-76, Pemda Mimika Gelar Tabur Bunga di Pelabuhan Pomako

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika menggelar tabur bunga di Pelabuhan Pomako, Senin (16/8).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Lanal Timika Letkol (P) Deni Indra yang bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Perwira Upacara oleh AKP Fritz Erari (Kasatpol Air Poumako) dan Komandan Upacara Ipda Parulian Kalingging (Kanit Tipiter Polres Mimika).

Upacara tabur bunga tersebut dihadiri oleh Sekda Mimika Michael Gomar, komandan satuan TNI/Polri se-garnizun Timika dan kepala OPD dilingkup Pemda Mimika. 

Sekda Mimika Michael Gomar usai upacara kepada awak media mengatakan, bahwa ziarah tabur bunga tersebut dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Hari ini kita sudah selesai upacara tabur bunga, meski diguyur hujan tapi tetap berjalan dengan khidmat. Nanti akan dilanjutkan dengan upacara Taptu dan pengukuhan pasukan Paskibra," tuturnya. 

Dikatakan pula, bahwa upacara tabur bunga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh semua elemen pemerintah menjelang peringatan HUT RI setiap tahunnya. 

"Kita hari ini, meski diguyur hujan namun semangat dan rasa patriotisme tetap berkobar dalam sanubari kita," imbuhnya. Adapun susunan Pasukan Upacara sebagai berikut: 1 peleton Denkav 3-SC Timika, 1 peleton Batalyon 754/ENK/3/Kostrad Timika, 1 peleton Lanal Timika, 1 peleton Lanud YKU Timika, 1 peleton Kodim 1710 Mimika, 1 peleton Satrad 243 Timika, 1 peleton Brimob Yon B Pelopor Mimika, dan 1 peleton Polres Mimika. (Evan).

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika