Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peringati HUT RI, Kapolsek Imbau Warga Untuk Pasang Bendera Merah Putih

Kapolsek Miru AKP Pilomina Ida Wyamramra, SE, S. IK / Tim Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Kapolsek Mimika Baru AKP Pilomina Ida W mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika yang berada di wilayah hukum Polsek Miru agar mengibarkan bendera merah putih terhitung sejak tanggal 1 Agustus mendatang.

 

"Menjelang 17 Agusrus, kami dari Polsek Miru dan memang dari intern kami sendiri (Polres) kita akan cetak baliho untuk dipasang disetiap titik agar bisa dilihat oleh masyarakat," kata Kapolsek ketika ditemui di Mapolsek Miru, Selasa (30/7).

 

Menurutnya, menjadi kewajiban untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 1 Agustus hingga tanggal 18 Agustus, hal tersebut dibuat sebagai suatu penghormatan kepada para pejuang yang rela berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

 

oleh sebab itu, sebagai warga negara yang baik, seharusnya tanpa diimbau atau disuruh oleh pihak manapun, bendera merah putih sudah wajib dikibarkan oleh seluruh masyarakat Indonesia terlebih khsusu yang ada di Mimika.

 

"Terlepas dari itu, sebagai warga negara yang baik dalam menyongsong HUT RI saya selaku Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di distrik Miru mulai tanggal 1 Agustus bisa memasang bendera merah putih di rumah masing-masing," terangnya.

 

Sementara itu ditanya tentang situasi di Wilkum Polsek Miru. Kata Kapolsek, Sitkamtibmas di Wilkum Polsek Miru relatif kondusif. kendati demikian pihaknya akan terus menggelar partoli wilayah serta memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

 

"Secara umum relatif kondusif, tapi kita terus lakukan patroli ditingkatkan," katanya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika