Main Area

Main

Peringati HUT Pramuka, Pelajar SMA/SMK Ikut Estafet Tunas Kelapa

TIMIKA, TABUKANews.com  - Kwartir Ranting (Kwaran) Distrik Miru menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 57 dan di laksanakan kegiatan estafet tunas kelapa yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK yang ada di wilayah Distrik Mimika Baru (Miru).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Mimika Baru AKP Pilomina Ida Waymramra,SE,.SIK Sekretaris Distrik Mimika Baru Ricard Nelson Wakum,SE serta para staf dan pembina Pramuka Kwaran Distrik Mimika Baru.

 

Ketua Pembina Kwaran Distrik Miru Drs Ananias Faot, M. Si dalam sambutannya mengatakan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan dan menjunjung tinggi Dhasa Dharma Pramuka dan Tri Satya sudah sepatutnya mensyukuri peringatan HUT Pramuka ke 57 sebagai organisasi yang berkecimpung di bidang pembinaan karakter dan kepribadian.

 

"Kita wajib mengucap syukur kepada Tuhan atas kasih dan Rahmat-Nya maka pada kesempatan pagi ini kita dapat melaksanakan upacara dalam rangka hari gerakan Pramuka yang ke 57," kata Ketua Pembina Keadaan Distrik Miru Drs. Ananias Dapat, M. Si dalam sambutannya di halaman kantor Distrik Miru saat pelaksaan upacara, Selasa (14/8).

 

Ia menjelaskan, HUT Pramuka kali ini tidak dilaksanakan oleh Kwarcab Mimika, namun tetap dilaksanakan oleh Kwaran Distrik Miru, kendati kegiatan yang dilakukan sangat sederhana tapi bermakna.

 

"Saya ingin sampaikan terimakasih kepada teman-teman yang telah melaksanakan kegiatan walaupun dengan kesederhanaan tapi ada makna yang bisa kita ambil dari kegiatan ini," tuturnya.

 

Dalam upacara tersebut diselingi dengan kegiatan estafet tunas kelapa yang diikuti oleh sekolah tingkat atas di wilayah Distrik Miru yang starnya dimulai dari. Kantor Distrik Miru, SMK Kesehatan, Tunas Bangsa, Tiga Raja, Advent, Yapis Ebenhaezer, Josua menuju  ke SMA Negeri 6 untuk melakukan penanaman estafet tunas kelapa.

 

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini ialah estafet tunas kelapa yang dilaksanakan oleh adik-adik kita dari perwakilan SMA/SMK se Distrik Miru. Kegiatan yang kita laksanakan saat ini merupakan eksistensi kita sebagai pemuda dalam profesi kita sebagai anggota gerakan Pramuka," tambahnya.

 

Dirinya berharap, agar upacara dan kegiatan yang dilaksanakan boleh menambah pengetahuan, kreativitas, dalam rangka menggali potensi yang ada, sehingga kedepan Pramuka Timika bisa menyiapkan generasinya untuk mengikuti berbagai event baik didalam Timika maupun diluar Timika.

 

"Harapan saya melalui kegiatan ini biarlah kita menambah pengetahuan dan kreativitas kita untuk menggali potensi kita untuk lebih eksis lagi didalam event-event yang tinggi daripada kegiatan kita di Kwaran ini," harapnya. 

 

Selain itu usai upacara dilanjutkan dengan peresmian sekertariat Kwartir Ranting (Kwaran) Distrik Miru oleh Kadistrik dan didampingi Kapolsek Mimika Baru . (Mjr/TB)

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika