Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peringati HUT Polwan, Polwan Polres Mimika Anjangsana ke Rumah Yatim dan Dhu'afa

Pemberian bantuan dari Kapolsek Miru AKP Pilomina Ida Wyamramra, SE. S, IK kepada Ketua Rumah Yatim dan Dhu'afa/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepolisian Wanita jajaran Polres Mimika menggelar beberapa kegiatan menyambut hari jadi Polwan ke-71 tanggal 1 September, salah satunya Anjangsana ke Rumah Yatim dan Dhu'afa yang berlokasi di jalan Melati SP1, Jumat (23/8).

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polwan Polres Mimika memberikan bantuan berupa sembako kepada para penghuni Rumah Yatim dan Dhu'afa.

Ketua Panitia hari jadi Polwan ke 71 Polres Mimika Aipda Wiwit Widiastuti, Jumat (23/8) kepada wartawan mengatakan, Anjangsana Polwan ke Rumah Yatim dan Dhu'afa merupakan satu dari beberap kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan hingga acara puncaknya yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polwan dengan anak-anak yatim yang diasuh di Rumah Yatim dan Dhu'afa.

"Anjangsana untuk pererat silaturahmi antara kita (Polwan) dengan anak-anak yang ada di Rumah Yatim dan Dhu'afa," kata Ketua Panitia, usai pemberian bantuan kepada ketua dan pengasuh Rumah Yatim dan Dhu'afa di, Jumat (23/8).

Menurutnya, Rumah Yatim dan Dhu'afa ini dipilih karena beberapa pertimbangan kondisi anak-anak yang tidak memiliki orang tua baik ibu atau bapa karena telah meninggal dan diasuh oleh sepasang suami istri, bahkan sepeninggal mendiang sang suami Rumah Yatim dan Dhu'afa tetap dikelola dengan berbagai keterbatasan.

Dengan momen hari jadinya Polwan Republik Indonesia ke-71 mau mengajarkan kepada seluruh insan Polwan yang ada di Polres Mimika bahwa dengan kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki namun bisa berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan uluran tangan, dan lebih dewasa lagi dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dan Promoter.

"Yang mana rumah yatim inikan kita lihat dari sisi ibu yang mengelola panti inikan janda, ketika dia dan suaminya mendirikan panti asuhan ini bersama suaminya karena prihatin, bahkan setelah suaminya meninggal," terangnya.

Sementara itu Lina Ketua Rumah Yatim dan Dhu'afa mengucapkan banyak terima kasih kepada Polwan Polres Mimika yang telah datang dan mau berbagi bersama anak-anak yatim di Rumah Yatim dan Dhu'afa, semoga Polwan Polri lebih baik dan selalu menjadi Promoter.

"Kami berterima kasih sekali karena dari ibu-ibu Polwan mereka bisa datang dan melihat kondisi kami," kata Lina.

Sebelumnya ada beberapa Kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka hari jadi Polwan Republik Indonesia. diantaranya, anjangsana ke Rumah Yatim dan Dhu'afa, Polwan Goes To School yang dilaksanakan di SD Inpres Kwamki Baru dan SMA YPK Ebenhaezer, kemudian akan dilaksanakan olahraga bersama dan puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 3 September mendatang yang akan dilaksanakan di Sentra Pelayanan Polres Mimika. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika