Main Area

pesparawi xiii

Main

Peringati HUT Kostrad, Brigif-20/3 Gelar Donor Darah

Prajurit Brigif 20/3 Kostrad Saat ikut Giat Donor Darah/Foto: Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-58, satuan Brigif-20/3 Kostrad menggelar bakti sosial berupa aksi donor darah yang diikuti oleh prajurit Kostrad, Prajurit Lanud, Lanal Timika,  anggota Polri, maupun anggota Persit. Aksi donor darah digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika di Mako Brigif-20/3 Kostrad, Selasa (5/3)

Komandan Brigif 20/3 Kostrad Mimika, Letnal Kolonel Inf Charles  Binsar Parulian Sagala saat ditemui wartawan mengatakan, bahwa dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-58, pihaknya menggelar beberapa rangkaian kegiatan sosial, yang bertujuan mendekatkan prajurit TNI (Kostrad) kepada masyarakat, dan salah satunya adalah menggelar aksi donor darah, yang nanti akan disumbangkan bagi warga Timika yang membutuhkan.

“Kegiatan kita memang sederhana, namun dengan tujuan bisa menyentuh langsung masyarakat yang ada diwilayah satuan Kostrad berada. Prajurit kita di Yonif 754 sudah menggelar aksi sosial kepada warga binaan di Kampung Jayanti. Ini bertujuan supaya kita dengan masyarakat semakin bersatu dan kompak,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa selain menggelar kegiatan anjangsana oleh Yonif 754, pihaknya juga melakukan kegiatan yang sama di Merauke yang dilaksanakan oleh Batalyon 755 Merauke. Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut, bisa menumbuhkan kecintaah masyarakat kepada TNI maupun juga kepada Negara.

“Untuk kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, akan kita upayakan untuk dilakukan didaerah pesisir pantai, namun untuk saat ini, kita masih fokus untuk kegiatan disekitar Mako Brigif Kostrad berada,” imbuhnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika