Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peringati HUT GBGP ke 62, PKW Klasis Mimika Baksos Bersama Warga Gorong-gorong RT 15

Penyerahan Bantuan Kepada Warga Sekitar Gorong-gorong

Timika, Tabukanews.com - Persekutuan Kaum Wanita (PKW) Gereja Bethel (Gereja Pantekosta) di Tanah Papua yang terdiri dari 9 Jemaat menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersama warga kampung pisang, Gorong-gorong RT 15 Kelurahan Kebun Sirih, Sabtu (13/10). Dengan tema "Apa Yang Perlu Buat Damai Sejahteramu" Sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun GBGP ke-62 yang jatuh setiap tanggal 17 Oktober.

Kesembilan Jemaat tersebut diantaranya, Jemaat Suara Makedonia, Jemaat Bethanie, Jemaat Imam Besar Allah, Jemaat Kristus Imam Besar, Jemaat Kasih, Jemaat Yope, Jemaat Anugerah, Jemaat Yerusalem Baru, dan Jemaat Kasih Karunia.

Hadir dalam Kegiatan baksos tersebut, Ketua PKW Ibu Pendeta Anelinda Toroby, S. Th, Tokoh masyarakat Saturninus Wayaro, Gembala Yarangga, Gembala Yustina Simbiak, Gembala Jemaat Imam Besar Allah ibu Yarangga, Jemaat Kasih Ibu Rumbiak, Gembala Jemaat Yerusalem Baru Ibu Bonay, Gembala Jemaat Kasih Karunia Ibu Marani.

Ketua PKW GBGP Klasis Mimika Pendeta Anelinda Toroby, S. Th dalam khotbahnya yang terambil dalam Injil Lukas 19:42 "Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu" menjelaskan, ayat tersebut menekanan tentang damai sejahtera. Melihat kondisi yang terjadi di Indonesia, Papua terlebih khusus di Kabupaten Mimika damai sejahtera tersebut telah pudar, dan hal tersebut menjadi krisis yang sedang terjadi saat ini.

Menurutnya, untuk menciptakan damai sejahtera harus dimulai dari kehidupan pribadi keluarga yang merupakan Pemerintahan terkecil yang takut akan Tuhan, sehingga bisa membina rumah tangganya didalam Tuhan, kendati ada sedikit permasalahan.

Mewakili masyarakat yang juga merupakan Koordinator Kombas Salib Suci Saturninus Wayaro dalam sambutannya mengatakan, dirinya berterimakasih kepada PKW GBGP yang mana sudah memfasilitasi kegiatan baksos sehingga kami bisa menghadirkan warga kampung pisang untuk bersama-sama berbagi kasih.

"Saya atas nama orang Kamoro, saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah merencanakan sesuatu yang baik kepada Tuhan. Walaupun kita hidup dalam kemiskinan tapi Tuhan tidak tinggalkan kita melalui kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu GBGP di Tanah Papua Klasis Mimika," kata Wayaro.

Wakil Ketua Klasis Pendeta Sillo Yarangga dalam sambutannya mengatakan, semua umat Tuhan patut mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Tuhan. Karena Tuhan sudah berikan kesempatan untuk melaksanakan Baksos dalam rangka menyongsong HUT GBGP ke-62, dengan berbagi kasih sukacita dalam doa sehingga ada kekuatan baru dalam menjalani hidup didalam Tuhan.

"Kita patut bersyukur karena Tuhan masih berikan kesempatan kepada kami untuk bisa berbagi dan saling menguatkan didalam Tuhan," kata Solo Yarangga. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika