Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Peringati HUT Brimob ke-76, Prajurit Diminta Tingkatkan Tugas Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat

Timika,TabukaNews.com


Peringati HUT ke-76, Batalyon B Pelopor Timika menggelar syukuran yang digelar di aula Ronald H Sopamena Mako Brimob Jalan Agimuga Mile 32, Minggu (14/11). Tema yang diusung adalah "Terlatih, Tangguh dan Responsif".

Syukuran tersebut dihadiri komandan satuan TNI/Polri se-garnizun Timika, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Mimika serta tamu undangan.

Prosesi syukuran HUT Brimob ke-76, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh  Komandan Satgas Tindak Nemangkawi, AKBP Edison LB.Sitanggang SIK didampingi Danyon Brimob B Pelopor Timika Kompol Ramadona, SH, SIK, dan diserahkan kepada Iptu Yotam dan Bripda Rasnaya Bagus. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada Purn. Aiptu Cornelis Tomamba, Bripka Petrus Ulahayanan, Bharatu Almin Ismail, Warakawuri Isteri Alm. Briptu Reza oleh 1. Purnawirawan Brigjenpol Drs. Bonifasius Tampoi, Kaops Amole II 2021, Kombespol Selamat Topan, SIK, M.Si, Dansatgas Tindak Ops Nemangkawi AKBP Edison LB.Sitanggang SIK, Serta Komandan Brigif 20 IJK/3 Kostrad Kolonel Inf Ari Novian.

Danyon Brimob B Pelopor Timika Kompol Ramadona, SH, SIK saat membacakan sambutan mengatakan, bahwa Korps Brimob Polri lahir, tumbuh, dan berkembang tidak terlepas dari namanya sejarah perjalanan bangsa sejak zaman pra kemerdekaan hingga reformasi.

Brimob juga selalu senantiasa setia mengawal satuan dan mengiringi Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintensitas tinggi. Hal ini dibuktikan dengan dianugerahkannya pataka nugraha cakati yana utama sebagai wujud kesetiaan.

Ia mengatakan, Brimob hadir pada saat itu diinisiasi oleh presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekaro sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan.

"Kami berharap dengan semakim bertambah usia Korps Brimob maka akan bertambah pula kedewasaan seluruh insan Brimob. Kedewasaan ini dalam arti bahwa, dapatbertanggung akan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Sehingga nantinya Brimob akan mampu menjadi sosok prajurit yang terlatih, tangguh, dan responsif," tuturnya.

Ia berkata, kedepan prajurit harus lebih responsif terhadap semua tantangan yang semakin kompleks, secara khusus di Timika.

"Mari kita jaga selalu persatuan dan kesatuan, dan kita terus meningkatkan hubungan kerjasama antara pemerintah daerah, Polri, TNI, dan seluruh stekholder. Kita berharap, semoga kedepan keamanan dan kedamaian di tanah Papua dapat diwujudkan dengan baik," imbuhnya. (Evan Soenarie)




2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika