Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Timika Bagi 2021 Masker

Timika, TabukaNews.com - Puluhan wartawan dari berbagai media yang mengatasnamakan Gabungan wartawan Timika (GAWAT) terdiri dari media cetak, online bahkan televisi, Senin (9/2/21), membagikan 2021 Masker dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari. Perayaan di tengah pandemi ini dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pantauan TabukaNews.com, puluhan pekerja pers mengawali perayaan HPN 2021 dengan membagikan masker kepada warga. Baik pejalan kaki, pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat. 

Ratusan warga yang tidak memakai masker bahkan langsung dipakaikan, termasuk terhadap anak-anak. Masker ini penting digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Pimpinan Media TabukaNews.com  Markus Rahalus,SE mengapresiasi kegiatan sosial yang melibatkan seluruh wartawan di Kota timika bertepatan dengan Hari Pers Nasional. 

Menurutnya, perayaan HPN ke 75 di Timika,Papua sedikit berbeda karena berlangsung di tengah keprihatinan akibat wabah Covid-19. Kegiatan yang dilakukan juga tetap sesuai prosedur kesehatan.

"Kami sebagai pers di Timika, mengucapkan banyak terimah kasih kepada Senior kami Abang Tanzil Azhari dimana mensuport kegiatan pembagian 2021 Masker di hati Pers Nasional," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Mimika Tanzil Azhari berharap dalam rangka HPN dan HUT PWI ditengah masa pandemi Covid-19, pers di Mimika dapat memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun bangsa dan negara serta terus mengawal proses Demokrasi di tanah Papua.

"Untuk tahun ini momentum perayaan HPN di seluruh Indonesia adalah kita mencoba bangkit dari pandemi covid. Karena insan pers sebagai akselator perubahan dan ujung tombak dalam pemulihan ekonomi," harapnya.

Ia juga berpesan agar insan pers di Mimika selalu menyampaikan informasi yang objektif, membangun serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Karena peran pers sangat penting dalam kehidupan Demokrasi di Indonesia saat ini," pesannya.

Selain itu mantan jurnalis ini juga meminta kepada para pejabat yang ada di Republik ini khususnya Mimika, jangan alergi terhadap dunia pers.

"Pejabat, jangan alergi terhadap teman-teman pers. Bersama, mari kita bangun Indonesia menjadi lebih baik," harapnya.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal usai mengawal kegiatan memberikan apresiasi kepada seluruh jurnalis Timika yang sudah meluangkan waktu untuk kegiatan positif ini.

"Kami sangat berterimakasih karena selama ini telah bekerjasama dengan pers di Mimika. Semoga kerjasama ini terus dipertahankan dan jurnalis Mimika selalu hadir dan setia dalam mengawal pembangunan di negeri ini," ungkap Devrizal. 

Kegiatan tersebut dikawal langsung satuan lalu lintas polres Mimika, didukung 2021 masker dari anggota DPRD Mimika Tansil Azhari. (Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika