Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Peringati Hari Pancasila, Yonif 754/ENK Bagikan Bendera Kepada Warga

anggota Batalyon Infanteri 754 ENK/20/3/ Kostrad sedang memasang bendera merah putih disalah satu pengendara motor

 

Timika, Tabukanews.com - Dalam rangka memperingati Hari lahirnya Pancasila, Prajurit Batalyon Infanteri 754 ENK/20/3/ Kostrad menggelar aksi bagi-bagi Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan di depan Mako Yonif 754/ENK Jalan Trans Nabire Mile 32, Timika Papua, Senin (01/6).

Memasang Bendera Merah Putih pada tanggal 1 Juni dalam rangka memperingati Hari Pancasila merupakan kegiatan yang memiliki wujud kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danyonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan ini memiliki nilai penting bagi Prajurit Yonif 754 terhadap sejarah lahirnya Pancasila.

"Maka dari itu kami memerintahkan Prajurit Yonif 754 dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila agar menggelar kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat Kabupaten Timika yang lewat menggunakan kendaraan dengan tujuan untuk menyemarakkan dan mengingatkan bahwa tanggal 01 Juni merupakan Hari lahirnya Pancasila", tegasnya.

Dijelaskan, bahwa selain untuk menyemarakkan hari lahir Pancasila, kegiatan ini juga sebagai bukti kesetiaan Prajurit Yonif 754 terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan rela berjuang demi mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara yang tercinta.

"Ini juga sebagai bukti kalau prajurit Yonif 754/ENK setia kepada NKRI tercinta," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Yakobus (41) salah satu masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI yang telah menyerahkan serta memasangkan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas.

"Terimakasih telah melibatkan kami dalam memeriahkan hari lahirnya Pancasila, dan kami juga turut serta mendukung TNI dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia," imbuhnya. (**)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika