Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peringati Hari Pahlawan, Yonif 754/ENK Kostrad Gelar Upacara Bendera

Pengibaran Bendera merah putih/ Foto: Evan Soenarie-Tabukanews.com

Timika,TABUKAnews.Com - Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-73, Batalion Infanteri 754/ENK Kostrad menggelar upacara bendera yang dipusatkan di Mako Yonif, Jalan Agimuga, Sabtu (10/11).

Bertindak sebagai inspektur upacara Danyonif 754/ENK Kostrad, Mayor Inf Dodi Nur Hidayat, komandan upacara oleh Lettu Inf Dominggus Kainama.

Danyon 754/ENK Kostrad, Mayor Inf Dodi Nur Hidayat dalam sambutannya mengatakan, bahwa tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan serta tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya, siapapun bisa jadi pahlawan.

Setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, serta bagi bangsa dan negara.

Dikatakan pula, bahwa nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis. Bisa menguat, bahkan dapat melemah. Untuk itu diharapkan, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru dalam mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Kepada prajurit yang hadir dalam upacara bendera tersebut, Dodi mengharapkan agar prajurit Yonif 754/ENK Kostrad bisa memaknai hari pahlawan ke-73 sebagai ajang untuk melakukan refleksi diri, sampai sejauh mana pengabdian kepada bangsa dan negara. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika