Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK, TP-PKK Mimika Gelar Lomba Fashion Show

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika menggelar lomba fashion show dengan mengusung tema "Pesona Batik Papua". Kegiatan diselenggarakan di Hotel Horison Ultima Timika, Kamis (20/5).

Lomba fashion show tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Kerja II (Rakerda) TP-PKK Mimika Tahun 2021.

Lomba tersebut diikuti oleh 51 peserta dengan masing-masing perwakilan PKK distrik serta PKK Kabupaten Mimika.

Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng mengatakan, TP-PKK Kabupaten Mimika telah mengikuti Rakerda IV di Jayapura beberapa waktu lalu, sehingga pihaknya menindaklanjuti hasil Rakerda itu dengan menggelar Rakerda se-kabupaten Mimika. Pihaknya juga melanjutkan intruksi Presiden Jokowi untuk melestarikan batik Nusantara.

Dijelaskan pula,  bahwa pihaknya menggelar lomba fashion show dengan mengusung tema Pesona Batik Papua bertujuan untuk melestarikan batik Papua yang kaya akan corak dan warna, sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri dalam setiap peserta yang ikut lomba.

"Kita bangga dan senang melihat ibu-ibu yang berasal dari distrik pegunungan dan pantai ikut tampil berjalan di panggung dengan ditonton ratusan orang. Mereka begitu percaya diri, padahal baru sekali ikut lomba," tuturnya.

Ditambahkan, bahwa untuk menghindari kecurangan dalam penilaian, setiap peserta yang akan tampil hanya disebutkan nomor urut saja tanpa menyebutkan daerah asalnya.

"Tiga juri kita semua berasal dari luar supaya menghindari kecurigaan dalam penilaian, dan mereka memang semua ahli dalam bidangnya masing-masing," paparnya.

Adapun pemenang lomba fashion show Pesona Batik Papua dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2021 adalah sebagai berikut:

Juara 1 Ny.Veronika Rettob (Sekretariat  TP-PKK Kabupaten Mimika).

Juara 2 Ny. Leni Tonglo (TP-PKK Distrik Kuala Kencana).

Juara 3 Ny. Beanal (TP-PKK Distrik Tembagapura)

Juara Harapan 1 Ny. Endang Farmiasih (Pokja 4 TP-PKK Kabupaten Mimika).

Juara Harapan 2 Ny. Pere Omaleng (Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Mimika) 

Juara Harapan 3 Ny. Suriani Rizaluddin (Bendahara II TP-PKK Kabupaten Mimika).

Juara favorit Ny. Axamina Motte. (Evan Soenarie).

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika