Main Area

Main

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1710 Mimika Gelar Karya Bakti

TIMIKA, TABUKANews.com - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 1710 Mimika menggelar karya bakti yang dipusatkan ditiga lokasi, yakni di kelurahan Koperapoka Distrik Mimika Baru, serta di tiga lokasi rumah ibadah di Kelurahan Wania, Distrik Wania  Sabtu (17/11).

 

Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio Nainggolan melalui Pasiter Kodim 1710 Mimika, Lettu Inf Ahmad Zaini kepada awak media mengatakan, bahwa aksi bersih-bersih lingkungan tersebut dilakukan dihalaman gereja, masjid dan pura diwilayah SP4 Distrik Wania.

 

"Aksi bersih-bersih lingkungan ini kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, dimana setiap tahun kita rutin melakukan giat bersih-bersih lingkungan," tuturnya.

 

Selain menggelar aksi bersih-bersih lingkungan, pihaknya juga membangun tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di lokasi SD Inpres Kwamki Narama yang bisa digunakan oleh anak sekolah, sehingga tidak perlu lagi menumpang di rumah milik warga.

 

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar, karena TNI hadir untuk bisa memberikan kenyamanan kepada mereka, karena motto TNI adalah, bersama rakyat TNI kuat," ujarnya.

 

Dijelaskan pula, bahwa selain menggelar aksi bersih-bersih lingkungan dan pembuatan MCK, pihaknya juga membuat penampungan air yang bisa digunakan warga untuk menampung air bersih maupun air hujan.

 

"Untuk kegiatan ini, kami melibatkan anggota Lanud, Lanal, Brimob Timika, anak Pramuka, serta dari beberapa komunitas," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika