Main Area

pesparawi xiii

Main

Peringati HAB Kementrian Agama Mimika Gelar Jalan Santai

Timima, Tabukanews.com, Dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74  yang jatuh pada tanggal 3 januari kemarin, selain melakukan upacara puncak kegiatan Kementrian Agama Kabupaten Mimika menggelar kegiatan jalan santai, Selasa (7/1). Kegiatan tersebut melibatkan semua elemen masyarakat Mimika semua lintas agama baik para tokoh agama, lembaga keagamaan dan sekolah keagaman.

Tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan kebersamaan, kerukunan dan salung mengenal serta mehami satu dengan yang lain untuk mencapai suatu kerukunan. Selain itu juga untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama sehingga terhindar dari pikiran-pikiran yang bisa merusak kerukunan antar umat beragama.

 

Kegiatan jalan santai tersebut mengambil rute yaitu start dari kantor kementrian agama jalan Yos Soedarso, jalan Sam Ratulangi, jalan Patimura kemudian kembali ke jalan Yos Soedarso  dan finish di kembali di kantor kenentrian agama. Bukan hanya jalan santai terapi juga dilakukan pengundian door prize dari kantor kementrian agama dan para spinsor yaitu para mitra kementrian agama seperti Pegadaian, Bank BRI, Bank Muamalat dan lain sebagainya.

Kepala kantor Kementrian Agama Timika Utler Adrianus saat ditemui disela-sela kegiatan menuturkan kementrian agama selaku lintas sektor yang juga mitra dari Pemerintah Kabupaten bertugas untuk mempererat kerukunan antar umat beragama. Oleh sebab itu kegiatan tersebut pada intinya untuk meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar umat bargama.

"Yang pastinya kegiatan seperti ini untuk menciptakan kerukynan antar umat beragama, moderasi agam itu merupakan hal yang utama," tuturnya.

Utler mengungkapkan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra Kementrian Agama yang sudah mensponsori kegiatan tersebut untuk door prize yang dibagikan.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama para sponsor sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sukses," ungkapnya(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika