Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Peringati Detik-detik Proklamasi,Warga Timika Hentikan Aktivitas Selama Tiga Menit

Timika, TabukaNews.Com - Memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tanggal 17 Agustus 2020 seluruh warga Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Mimika diminta untuk menghentikan aktivitas selama tiga menit berdiri tegak dengan sikap sempurna pada pukul 12.17 wit.

Penghentian aktivitas dan berdiri tegak selama tiga menit ini, sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B- 492/M. Sesneg/ Set/TU. 00.04/ 07/ 2020 perihal Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020.

Berdasarkan pantauan wartawan TabukaNews.Com dilapangan, selain pengendara roda dua maupun roda empat yang turun dari kendaraannya untuk menghentikan aktivitas dan berdiri tegak dengan sikap sempurna, terlihat juga para pejalan kaki maupun masyarakat yang berada didalam rumah, toko-toko,supermarket pun ikut  ambil bagian memperingati detik-detik Proklamasi saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Usai mengikuti detik-detik Proklamasi, masyarakat langsung sontak gembira memberikan
sambutan hangat dengan bertepuk tangan dan berkata Merdeka.

Waka Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia usai kegiatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias dalam mengenang detik-detik Proklamasi.

"Kami juga ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh personil gabungan kurang lebih 1000 orang yang terdiri dari TNI-Polri dan Ormas serta Pramuka yang sudah mensukseskan jalannya kegiatan ini," ucapnya. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika