Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peringatan Kesaktian Pancasila, 56 Prajurit Brigif 20/3 Kostrad terima Korps Raport

56 Prajurit Brigif 20/3 Kostrad  terima Korps Raport/Foto:Tim TabukaNews. com

Timika, Tabuka News.com -  Komando Brigade Infantri 20/3 Kostrad Ima Jaya Keramo, Selasa (1/10) memperingati hari Kesaktian Pancasila sekaligus Korps Raport Kenaikan Pangkat  bagi 56 prajurit, dalam upacara yang dilaksanakan di Mako Brigif 20 Kostrad. Distrik Mimika Timur.

Komandan Brigif 20 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala, dalam amanatnya  mengatakan, dalam rangka peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2019 kali ini, dengan mengusung tema. 

 “ Pancasila Sebagai Dasar Penguat Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia “,  dimana kita dapat mengingat kembali bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup, dasar negara dan permesatu bangsa Indonesia yang majemuk.

Dilanjutkan dengan pemberian korps raport kenaikan pangkat 01-10-2019 sebanyak 56 orang Tamtama, 

“saya selaku pribadi dan atas nama komando mengucapkan “Selamat” kepada para Prajurit Brigif 20 Kostrad atas kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” ucap Kolonel Inf Charles B.P Sagala.

Danbrig berpesan, Satu hal yang patut diingat, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaannya tugas yang diemban oleh karenanya, sejalan dengan upaya peningkatan kualitas diri yang senantiasa berkelanjutan.

“Saya meminta agar para Prajurit Brigif 20 Kostrad, untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan yang senantiasa dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua, dalam pengabdian kepada Bangsa Dan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia yang kita cintai,”  ujar Danbrigif 20 Kostrad.

Diakhir acara Kolonel Inf Charles B.P Sagala di dampingin Ketua Persit KCK Cabang XXXII Brigif 20 Divif 3 PG Kostrad, melakukan penyiraman bunga dan dilanjutkan dengan  memberikan ucapan Selamat kepada 56 orang Tamtama Prajurit Brigif 20 Kostrad yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika