Main Area

Main

Peringatan Kemerdekaan RI, Momentum Berkarya Bagi Bangsa dan Negara

Upacara bendera Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kuala Kencana/Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - PT Freeport Indonesia melaksanakan upacara bendera peringatan Hari kemerdekaan RI ke-74 di alun-alun Kuala Kencana, Sabtu (17/8), walaupun di guyur hujan namun pengibaran bendera tetap dilakukan dengan penuh hikmat.

Hadir dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara VP PT Freeport Indonesia, Orias Petrus Moedak,Dan Brigif/20/Kostrad Kolonel Inf. Charles B P Sagala,

Dan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pbb Sugeng, 

Wakapolres Kompol I Nyoman Punya, S. Sos, Danyon 754/Kostrad Mayor Inf. Dodi Nur Hidayat, Dan Satrad Letkol Edi Siswanto, Wakapolsek Kuala Kencana Ipda Joice V Ohee, Danramil 1710/03 Kuala Kencana Kapten Inf. Munir.

Peserta upacara yang berasal dari Brigif 20/Kostrad, Brimob Yon B Pelopor Timika, perwakilan masing-masing departemen, perwakilan siswa sekolah YPJ.

Selaku Inspektur Upacara, VP PT Freeport Indonesia Orias Petrus Moedak, dalam sambutannya mengatakan, memperingati HUT RI ke-74 dengan tema Menuju Indonesia Unggul yang mana mau mengajak seluruh keluarga besar PT FI bahwa untuk mengisi kemerdekaan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya berkarya sehingga hasilnya bisa diberikan kepada bangsa dan negara.

"Kita semua percaya bahwa kemerdekaan yang telah di raih ini, telah memberikan kita kesempatan untuk berkarya bagi Bangsa dan Negara yang sama-sama kita cintai, sebagaimana tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ditahun ini yakni "Menuju Indonesia Unggul" kata VP PT Freeport Orias Petrus Modal, Sabtu (17/8).

Menurutnya, hal-hal yang telah dilakukan selama ini harus terus ditekuni sehingga bisa menghasilkan agar apabila secara bersama-sama menyatukan visi misi untuk membangun Indonesia dari ujung Timur Indonesia.

Oleh sebab itu, peringatan hari Kemerdekaan RI ke-74 sebagai momentum untuk memperkokoh semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam ikatan kekeluargaan PT Freeport Indonesia.

"Setiap kerja yang di lakukan dengan tekun

akan membuahkan hasil yang baik, sehingga kita dapat bergandengan tangan bersama-sama memajukan Indonesia," terangnya.

Selanjutnya, pameran beberapa kerajinan berupa noken dan makanan. Usai pengibaran bendera dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 44 karyawan yang telah berkarya selama 20-35 tahun. 44 karyawan tersebut diantaranya, 

Izaac Tahitu, Lodwik Fredrick Mofu, Andi Sulistiawan, Rendy Mononutu, Munir Tjaya, Lucky Gerson Paendong, Saleh Alhamid, Wahidin, Moh Yusuf, Supriyatno, Tenius Tabuni, Yudhianto, Yayan Taryana, Hadi Witanto, Novita Napitupulu Yones, Samuji, Jan Richard Dwaa, Sri Haryanto, Jehonathan Marlissa, Denny Tangka, Sudrajat, Semuelsed Rewang, Sonny Hartanto, Jemmy Nixon Saselah, Bernad Wilson Puren, Hery L Hutagaol, Daniel Yamlean, Dirk Stefanus Saduk, Albar Sabang, Maxi Tambalean, Semuel Pungus, Hendra R Runtukahu, Ayub Marani, Alexander Rudihard Warouw, Alianto Bancin, Usje Jeanette Tangkilisan, Yance Degey, Herry Sada, Tulus Napitupulu, Lukas Herrman Saleo, Philipi Iming Kletus Kemong, Kamaruddin. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika