Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peringatan HUT TNI di Merauke, Jajaran Jajaran TNI di Timika Siap Backup Akomodasi dan Transportasi Para Pati

foto: Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L Nainggolan / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan, pihak Kodim dan jajaran Satuan TNI yang berada di Timika siap membackup transit para perwira yang akan mengikuti upacara peringatan HUT TNI di Merauke. Hal tersebut diungkapkan saat ditemui di Mapolres Mimika, Senin (24/9).

Yang jelas HUT TNI akan dilaksanakan secara terpusat di Merauke, tapi masih ada dua alternatif apakah dipimpin langsung oleh Presiden atau panglima TNI," kata Dandim.

Ia menjelaskan, upacara tersebut akan dilaksanakan pada dua tempat yakni di Merauke dan Sabang yang merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga kemungkinan besar akan di pimpinan oleh Panglima TNI

"Karena HUT TNI ada dua tempat yaitu di Sabang dan Merauke ini ada sebuah makna dan kemungkinan besar akan dipimpin langsung oleh Panglima TNI," jelasnya.

Dengan demikian. Kata Dandim, pihaknya dan Satuan-satuan TNI yang bertugas di Kabupaten Mimika selalu siap untuk mengurus transit para perwira tinggi yang hendak menghadiri acara HUT TNI di Merauke, apabila diperintahkan.

"Memang rencana awal untuk transitnya akan disiapkan di Timika hanya sampai saat ini belum ada kepastian, kita Kodim bersama jajaran Satuan TNI lainnya tetap kita akan siap untuk membackup, kalau memang diperintahkan untuk menyiapkan akomodasi dan transportasi berarti kita siap," katanya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika