Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Peringatan HUT RI ke 75, Binmas Noken Polri Gelar berbagai Lomba di Kwamki Narama

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75,Binmas Noken Polri menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak di Kwamki Narama, Jumat (7/8) di lapangan bola Kwamki Narama diantaranya Futsal, tarik tambang kelas dewasa balap karung, lomba bawa sendok, dan lomba bakiak.
Wakasatgas Bimas Noken Ops Nemangkawi,AKBP Sofyan Budiono kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari satuan tugas Binmas Noken Operasi Nemangkawi tahun 2020 dengan melakukan pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat, baik tokoh agama, pemuda, cendekiawan, dan anak - anak.
"Jadi dalam kesempatan ini kami mempunyai waktu untuk membina anak-anak muda untuk memperingati HUT RI ke 75," katanya.
Dirinya mengaku sangat senang melihat anak-anak antusias mengikuti perlombaan yang sudah diselenggarakan.
"Senang melihat anak-anak kita ikut ramaikan perlombaan ini. Jadi perlombaan yang digelar ini dimana kita sudah sepakat bersama dengan KNPI,"ucap AKBP Sofyan.
Lanjut kata AKBP Sofyan, selain pembinaan dibidang olahraga satuan Binmas Noken juga melakukan pembinaan yang berhubungan dengan sumber daya yang dimiliki oleh masyarakat itu sendiri.
"Misalnya kita melihat masyarakat berpotensi berkebun maka kita melakukan pembinaan ilmu bercocok tanam, selain itu juga ada pembinaan berternak, pendidikan," katanya.
Sementara itu Kadistrik Kwamki Narama, Bates Hence Suebu, bahwa dengan kehadiran Binmas Noken Polri dalam menyelenggarakan kegiatan ini sangat membantu pihak Distrik dan masyarakat bahkan pemuda disini.
"Kegiatan dari Binmas Noken ini sangat positif sekali. Kita lihat sendiri dengan kehadiran binmas Noken anak-anak antusias sekali. Sehingga saya selaku Kadistrik mengucapkan terimakasih banyak kepada binmas noken, dan harapan kami kedepan kita selalu bekerjasama,"ungkapnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika