Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Peringatan HUT Bhayangkara ke-47 Secara Virtual, Begini Penekanan Kapolri Kepada Seluruh Anggota Polri

Timika, TabukaNews.com – Hari Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada 1 Juli 2020, diperingati di tengah situasi pandemi Covid-19. Momentum peringatan ini dijadikan bahan refleksi bagaimana menghadapi tantangan dan pembenahan di internal kepolisian.
Selain menjaga Kamtibmas, Korps Bhayangkara yang kini di Pimpin Kapolri Jenderal Idham Azis, juga berada di garis terdepan memutus mata rantai Covid-19. Tentunya bersinergi dengan kebijakan pemerintah soal penanganan CoronaVirus Desease 19 (Covid-19).
 “Saya ingin menekankan bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan.” Ujar Kapolri dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Mimika AKBP I G Gde Era Adhinata, dalam acara Syukuran di Mapolres Mimika, Mile 32.
Dalam sambutan Kapolri juga disampaikan, bahwa momentum peringatan HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
"Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan,karena pandemi covid yang masih melanda hampir di seluruh negara di dunia termasuk Indonesia," ungkapnya.
Beranjak dari Tema peringatan hari Bhayangkara 74 tahun ini yaitu "Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif". Sehingga sangat tepat mengetahui bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas,harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa sekarang .
“Dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, wujud nyata kepedulian polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi covid-19. “ Ujar Kapolres.
Kapolri juga menginstruksikan untuk melaksanakan bantuan sembako yang diberikan oleh mabes polri sebanyak 60.000 paket akan didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia,  Selain pembagian sembako, Polri juga melakukan rapitest, kegiatan donor darah,pembagian masker serta beberapa kegiatan simpati lainya.
Untuk diketahui peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 kali ini, Polres Mimika mengikuti upacara secara virtual diruangan Mako Polres Mimika, 32, Dihadiri Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng, yang tersambung langsung dengan prosesi upacara di Istana Negara, dipimpin langsung oleh Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo.
Usai mengikuti upacara secara virtual,dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas penyerahan hibah bangunan dari Pemkab Mimika kepada Polres Mimika, penyerahan penghargaan dari Presiden kepada anggota Polri yang berprestasi, penyerahan penghargaan dari Kapolda Papua kepada dua perwira menengah Polres Mimika, serta pemberian tali asih.
 “Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian.” Jelasnya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika