Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 DPD KNPI Mimika Gelar Apel Gabungan dan Refreksi Sumpah Pemuda

 

DPD KNPI Kabupaten Mimika, melalui Panitia Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Gelar Apel Gabungan dan Refleksi Sumpah Pemuda di Halaman  Honai KNPI Mimika, pada Rabu (28/10/2020). 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar memimpin Apel Gabungan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020. Peserta upacara berasal dari DPC KNPI Distrik, Perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP), OK, Majelis Pemuda Indonesia (MPI), dan perwakilan Tokoh Agama. Semua rangkaian kegiatan dipusatkan di Halaman Honai KNPI Mimika, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan dimasa pandemic covid-19.  

Maikel Gomar dalam arahannya pada Apel Gabungan mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 diperingati dalam kondisi Pandemic Covid-19, sehingga DPD KNPI Mimika melaksanakan kegiatan secara sederhana sesuai kondisi saat ini. Dirinya berharap dengan momentum ini, KNPI dan semua pemuda di Mimika dapat bersatu, bangkit, dan memajukan Kabupaten Mimika, memberikan kontribusi yang positif untuk pembangunan dan pemerintahan.   

 “Kami ucapkan terimakasih dan juga dukungan atas semua peran serta dari para pengurus DPD KNPI dan DPC KNPI Distrik, juga seluruh OKP dan OK di Kabupaten Mimika,” Kata Gomar. 

Maikel Gomar menambahkan, ujud kerja dan ujud nyata dari DPD KNPI Kabupaten Mimika, yang didukung oleh OKP-OKP dan OK, Komunitas pemuda, Persekutuan Pemuda yang ada di Kabupaten Mimika, sangat memberikan dukungan dan dampak juga kontribusi yang baik terhadap seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Mimika. 

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Mimika, Suraya Madubun kepada Wartawan mengatakan sesuai ijin dari satgas covid-19 dan Polres Mimika peringatan Sumpah Pemuda tetap dilaksanakan namun secara sederhana dan tidak mengumpulkan banyak orang.  Pada moment ini untuk kegiatan Refleksi sumpah pemuda, KNPI memberikan kesempatan kepada OKP Cipayung yang merupakan gabungan Mahasiswa di Mimika. 

“Sesuai dengan kesepakatan kita pada rapat pengurus KNPI bahwa untuk perayaan sumpah pemuda tahun ini, kita tetap rayakan tetapi dengan sederhana dan mengikuti protokoler covid. Kita sudah memberikan surat pengajuan kepada satgas covid dan juga kepada Kapolres Mimika dan keduanya memberikan izin dan memberikan kita kesempatan untuk merayakan sumpah pemuda tetapi hanya melakukan acara yang sederhana dan tidak menyimpan banyak orang,” Kata Suraya. 

Ditambahkan Suraya, KNPI sebagai barometernya pemuda dimana memberikan kesempatan dan panggung kepada generasi muda, untuk menunjukan bakatnya. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda dihadiri Sekretaris Komisi C DPRD Mimika Tanzil Anwar, dan Tokoh-Toko Agama.

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika