Main Area

Main

Perguruan Kungfu Kera Sakti Diminati Semua Kalangan

Perguruan Kungfu Kera Sakti Diminati Semua Kalangan/Foto : Tim

TIMIKA, TABUKANews.com - Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS.PI) Kungfu Kera Sakti di Timika cukup digandrungi oleh warga dari berbagai kalangan dan profesi.

Ketua IKS.PI Kungfu Kera Sakti Kabupaten Mimika, Serda Ahmad Zeva Aristo saat ditemui wartawan dibilangan Budi Utomo, Sinin (11/2) mengatakan, bahwa sejak berdiri di Timika pada 8 Agustus 2017 lalu, Perguruan Kungfu Kera Sakti cukup diminati oleh warga Timika.

“Syukur Alhamudulillah, karena anggota kita sudah mencapai 200 lebih yang terbagi diberbagai ranting,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pada saat dirintis, mereka hanya beranggotakan sekitar 40 orang. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang kemudian tertarik dan bergabung untuk sama-sama membesarkan perguruan Kungfu Kera Sakti.

“Sekarang kita sudah terbagai menjadi delapan ranting, yakni di Mako Brigif 20/IJK Kostrad, KM8, SP1, SP4, SP6, lokasi SMP 11 Timika, Masjid Al Furqan Ahmad Yani, serta di Mile 74 Ridge Camp,” ungkapnya.

Proses latihan para anggota perguruan digelar sebanyak 2-3 kali seminggu, yang mana para anggota dilatih untuk bisa memaksimalkan tenaga dalam yang mereka miliki.

“Pada dasarnya semua manusia punya tenaga dalam, hanya saja belum semua manusia mengetahui cara untuk bisa menggunakannya. Bagi yang tertarik untuk bisa mengolah serta menggunakan tenaga dalam, kami persilahkan untuk bergabung dengan perguruan kami. Tidak dipungut biaya alias gratis,” katanya.

Dijelaskan pula, bahwa perguruan Kungfu Kera Sakti hanya mengenal empat sabuk saja. Yakni sabuk hitam, kuning, biru dan merah. Untuk bisa naik tingkat dari sabuk hitam ke kuning, sang murid harus menempuh masa latihan selama enam bulan. Sedangkan dari sabuk kuning ke biru perlu latihan selama satu tahun. Dan untuk sabuk biru menuju sabuk merah diperlukan latihan selama 1,5 tahun.

“Alhamdulillah, anggota kita sekarang ini berasal dari berbagai kalangan, dan motivasi mereka untuk bergabung adalah untuk memperdalam ilmu tenaga dalam yang sebenarnya mereka sudah miliki,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika