Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Peresmian Klinik BP Lanal Timika, 100 Orang Ikut Pengobatan Gratis Serta 50 Orang Ikut Test IVA

Peresmian klinik yang berlokasi di Gorong - Gorong,Kelurahan Sempan Distrik Mimika Baru, diresmikan langsung oleh Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi./ foto : dok HP

 
TIMIKA, TABUKANews.com  - Peresmian klinik yang berlokasi di Gorong - Gorong,Kelurahan Sempan Distrik Mimika Baru, diresmikan langsung oleh Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.
 
Peresmian Klinik BP Lanal Timika dihadiri oleh Pimpinan TNI-Polri serta tokoh Agama, tokoh masyarakat serta ratusan warga kelurahan sempan, Distrik Mimika Baru Timika, Papua yang bertempat di Kantor Perwakilan Lanal Timika, Senin (5/11).

Dalam rangkaian peresmian tersebut juga dilaksanakan pengobatan gratis yang diikuti oleh 100 orang selain itu juga dilakukan pemeriksaan IVA oleh 50 orang. Peresmian Klinik PB Lanal Timika ditandai  dengan dipotongnya pita oleh Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.

Danlanal mengatakan pihaknya membangun klinik pratama ini sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan pemerataan layanan kesehatan. Selain itu, sebagai bentuk komitmen dari Lanal Timika  yang ingin memaksimalkan kontribusi dibidang kesehatan.

 "Kami berharap dengan didirikan klinik BP Lanal Timika bisa menjangkau masyarakat yang berada di sekitar Lanal namun tidak menutup kemungkinan kepada warga yang diluar kelurahan sempan,"ujarnya.

Klinik BP Lanal Timika, saat ini baru memeliki Dokter umum, namun kedepan akan diusahakan ada Dokter gigi, poliklinik Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), dan kedepannya juga akan menerima imunisasi.

"Klinik ini awalnya untuk melayani prajurit dan keluarga Lanal Timika. Namun berjalannya waktu disediakan agar klinik ini dapat menerima pasien dari warga yang berada di sekitar Lanal Timika. Warga sekitar yang sakit bisa datang ke klinik,"kata Danlanal.

Ia mengatakan bahwa saat ini Klinik BP Lanal Timika baru melayani poli umum, dan laborotorium terbatas dan klinik kecantikan. kita berharap kedepannya nanti akan ada spesiialis di sini baik Gigi dan penyakit dalam.

"Kedepan akan berkoordinasi dengan Mabes sehingga dioptimalkan Klinik Lanal Timika mempunyai dokter Spesialis,"ujarnya.

Danlanal mengatakan bahwa untuk sementara baru satu Dr, yaitu Letu Laut (K) Dr Muh Sofyan yang mana saat ini sebagai dokter umum. Saat ini Lanal Timika suda mempunyai peralatan untuk Gigi namun dokter gigi belum ada namun kedepan diusahakan untuk ada dokter gigi dan dokter dalam.

Sementara itu Kepala Klinik BP Lanal Timika Letu Laut (K) Dr Muh Sofyan saat  ditemui diselah kegiatan mengatakan dengan adanya klinik  ini  bermanfaat bagi masyarakat Timika dan terlebih khusus warga sekitar pelayanan kesehatan lebih banyak lebih bagus.

"Lebih banyak kelinik lebih banyak, lebih banyak yang dilayanin, kehadiran Klinik BP Timika  dapat membantu pemerintah daerah untuk pengobatan,"ujarnya.(Tim

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika