Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pererat Tali Silahturahmi Polres Mimika Gelar "Coffe Morning"

Terlihat suasana pertemuan yang begitu akrab dalam acara Coffee Morning/Foto: Tim

Timika,TabukaNews.com - Untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan pemerintah daerah serta TNI/Polri, Polres Mimika, Kamis (24/10), gelar kegiatan bertajuk "Coffe Morning" di Hotel Cenderawasih 66, Jalan cendrawasih. 

Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pererat tali silahturahmi sesama anak bangsa damai tanah Amungsa, Damai Papua, Damai Indonesia. Sesuai dengan tema yang diusung. 

"Kegiatan ini telah kita agendakan dari beberapa bulan lalu yang intinya kita duduk berdiskusi untuk mendengar masukan-masukan dari para tokoh masyarakat ,"kata Waka Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia.

Dalam sambutan tersebut yang pada intinya dimana terkait situasi kamtibmas yang kondusif dan perlu dipertahankan terus.menurutnya terciptanya situasi yang tetap aman dan kondusif itu bukan kinerja aparat keamanan, akan tetapi itu berkat dukungan dan kerja sama yang baik dari pemerintah daerah, masyarakat dan TNI-Polri.

Sementara Ketua DPRD Mimika,Elminud B Mom,memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara pemerintah,masyarakat dan TNI/Polri dalam menjaga kamtibmas. 

"Timika ini sebenarnya merupakan daerah konflik tapi karena kerjasama yang baik semua pihak,maka situasi sampai saat ini tetap kondusif dan perlu dijaga terus,"ucap Elminus.

Elminus juga memberikan apresiasi secara khusus kepada Kapolres dan Dandim atas kinerja keduanya selama ini menjadikan masyarakat Mimika menjadi sadar akan hukum. Karena selama ini setiap penyelesaian masalah sesuai dengan hukum yang berlaku.

“ketika membuat sebuah tindakan yang melanggar hukum maka bersangkutan langsung tau yang namanya dipenjara," Ungkapnya 

Terkait konsentrasi banyaknya masyarakat dari Kabupaten Puncak yang turun ke wilayah Timika,Elminus berharap aparat keamanan TNI-Polri dapat meningkatkan kegiatan patroli. 

Komandan Kodim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan, menambahkan bahwa situasi kondusif hingga saat ini merupakan suatu kedamaian,dan kedamaian itu adalah puncak. Harus terus di pertahankan.

Menurut Dandim, bahwa kedamaian daerah terletak dalam kerjasama tiga unsur besar yang ada didalam sebuah segitiga,yakni masyarakat,pemerintah dan aparat.

"Jadi yang namanya segitiga itu ibarat sebuah bangunan yang kokoh dan apabila salah satu sisinya tidak seimbang maka akan roboh.Maka tiga unsur besar ini harus tetap kokoh di dalam Kabupaten ini,"ungkapnya.

Dandim menambahkan bahwa yang perlu dipahami saat ini adalah stabilitas yang sudah solid, karena stabilitas yang solid itu bukan tidak ada potensi, dan potensi itu tetap ada.

"Oleh karena itu tugas kita adalah mencegah jangan sampai terjadi potensi yang mengganggu kamtibmas," ujarnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut,tokoh masyarakat,tokoh agama maupun pimpinan partai politik yang hadir berharap kegiatan ini terus berlanjut.Sehingga apa yang menjadi keresahan atau masukan-masukan dari masyarakat bisa ditindaklanjuti. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika