Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Perempatan Jalan Serui Mekar-Bhayangkara Dibuka.

Timika, TabukaNews.com - Kalangan DPRD Kabupaten Mimika mengapresiasi dibukanya median jalan di sejumlah ruas di Jalan Yos Sudarso, sekaligus membangun bundaran mini perempatan untuk mencegah potensi kecelakaan lalulintas.

Dihubungi awak media, Kamis (22/7), Legislator Komisi C Julian Solossa bersyukur dibukanya perempatan jalan yang menghubungkan Jalan Serui Mekar dan Jalan Bhayangkara (eks Pasar Swadaya). Sebelumnya warga di jalan itu dan sekitarnya mengeluhkan susahnya mereka harus menempuh rute yang panjang dan sering terjebak macet lampu merah. Hal ini dikarenakan Kebijakan satu arah / one way Jalan Budi Utomo yang berdampak macet di jalan-jalan lainnya.

“Apresiasi buat pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng, atas dibukanya akses jalan ini. Semoga warga bisa lebih mudah, kemacetan kendaraan bisa terurai jadi lancar lalulilntas,” ujarnya. 

Demikian pula pembukaan median jalan di ujung Jalan Leo Mamiri berhadapan dengan Jalan Busiri, diharapkan dapat melancarkan lalulintas.

Pembenahan jalan ini turut mengakomodir rekomendasi yang dihasilkan dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi C dengan dinas-dinas dan pihak terkait tentang permasalahan yang timbul akibat diberlakukannya kebijakan arah lalulintas one way di Jalan Budi Utomo.

 “Kita Komisi C kemarin RDP, ini hasilnya. Merupakan kolaborasi yang baik antar penyelenggaran pemerintah di daerah ini. Kami dewan jalankan fungsi kontrol, menyuarakan aspirasi warga,” sebutnya.

DPRD mengapresiasi pemerintah bisa bergerak cepat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat banyak, kali ini dalam rekayasa lalulintas kebutuhan terkini warga.

Julian Solossa berharap warga pengendara bisa lebih bijaksana dan berhati-hati di jalan, khususnya saat di persimpangan-persimpangan jalan yang padat kendaraan. 

“Warga diimbau mematuhi rambu-rambu lalulintas sehingga terhindar dari potensi kecelakaan lalulintas,” harapnya.

Selain itu dengan dibukanya akses jalan ini, kata Solosssa, diharapkan harga jasa transportasi ojek yang dikeluhkan warga sempat naik, bisa kembali normal kembali. Karena solusi akses jalan yang sudah dilakukan pemerintah lewat Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika bersama pihak terkait lainnya ini dinilai dapat mengurangi jarak tempuh, lebih memudahkan warga berkendara. 

“Pemerintah melalui dinas terkait juga perlu kordinasi sehingga harga transportasi bisa lebih terkendali,” tandasnya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika