Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Perayaan Natal Dan Lepas Sambut KKL Raya Timika

Suasana Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya)/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya) Kabupaten Mimika menggelar perayaan Natal dan lepas sambutyang digelar di gedung Tongkonan, Jalan Samratulangi Timika, Jumat (25/1) malam. Adapun tema yang diusung adalah "Yesus Kristus hikmat bagi kita". Sementara sub tema adalah "Melalui Natal dan lepas sambut, Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Mimika, kita pererat persatuan, kebersamaan keluarga dan toleransi beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika".

Ibadah Natal tersebut dipimpin oleh Alfrida Anton yang mengajak warga Luwu Raya yang hadir memuji dan memuliakan Tuhan melalui puji-pujian yang diiringi oleh musik dan tarian tamborin.

Pdt. Mardina Padang, S.Th dalam khotbah yang terdapat dalam Surat I Korintus 1:30 menyampaikan bahwa sesuai tema yang diusung pada perayaan Natal tahun ini, warga kerukunan Luwu Raya di Mimika harus hidup berdampingan dalam keberagaman agama yang ada.

"Yesus Kristus hikmat bagi kita adalah tema yang mengajarkan kita semua untuk hidup dalam kasih, dimana hal itu mengajarkan kita untuk hidup dalam kasih dan kebaikan. Ketika kasih itu diterapkan, maka yang tercipta adalah kerukunan hidup beragama," katanya.

Senada dengan itu, Ustad Abu Thalib Elwahan dalam arahannya menghimbau warga KKL Raya untuk senantiasa menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Mimika.

"Mari kita senantiasa menjadi pelopor kedamaian dimana pun kita berada," katanya.

Ketua panitia Natal, Eddy Sambuari  saat menyampaikan laporan kegiatan mengucapkan terimakasih kepada semua warga KKL Raya yang telah berpartisipasi membantu panitia sehingga perayaan Natal 2018 dan lepas sambut tahun 2019 Kabupaten Mimika berjalan sukses.

Sementara itu, Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika, Syamsuddin saat menyampaikan sambutan mengatakan, bahwa kedepannya warga KKL Raya Mimika harus menjadi pribadi yang kuat dalam menjunjung tinggi kebersamaan dalam memajukan Kerukunan Luwu Raya  di Kabupaten Mimika.

"Kami warga Luwu Raya yang ada di Kabupaten Mimika terdiri dari berbagai macam agama, tapi kami tetap mengedepankan rasa persaudaraan dan persatuan demi terciptanya kerukunan umat beragama," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa kehadiran warga KKL Raya terus bertekad membantu pemerintah Kabupaten Mimika dalam mensukseskan program pembangunan yang ada.

"Kami bertekad untuk ikut serta membantu pemerintah dalam pembangunan," katanya.

Kepada warganya, ia menyampaikan pesan untuk senantiasa menjadi orang yang berhikmat, bijaksana dan terpelajar. Karena dengan ketiga hal tersebut, maka kesuksesan hidup bisa diraih.

"Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik. Satu pesan saya bahwa sebagai warga KKL Raya, kita punya harga diri, jati diri dan komitmen. Bukan orang lain yang akan datang memajukan kerukunan kita. Tapi kita sendirilah yang harus bekerja keras," imbuhnya.

Diakhir perayaan Natal, tamu undangan yang hadir diajak bernyanyi bersama lagu Eme Neme Yauware sambil bergandengan tangan.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika