Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Peran Serta Semua Pihak Terhadap Investasi SDM di Mimika

Foto: Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S. IK. MH / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tanukanews.com - Terkait maraknya tindak Kriminal yang menjerat anak-anak dibawa umur menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan pihak Kepolisian untuk membantu investasi Sumber Daya Manusia (SDM) Mimika di masa depan.

"Yang pertama kita himbau kepada stackholder terutama di dinas pendidikan dan dinas sosial terkait kesejahteraan terhadap anak dan perempuan tapi lebih spesifik lagi terhadap anak," kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S. IK. MH usai melaksanakan Press Release di halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika di jalan Cendrawasih, Selasa (28/8).

Menurutnya, anak-anak tersebut perlu sentuhan dari berbagai pihak baik yang sekolah agar mereka tidak mengambil jalan pintas untuk melakukan tindak Kriminal.

"Perlunya sentuhan kepada anak-anak yang khususnya sekolah, sehingga mereka tidak putus sekolah dan mengambil jalan pintas untuk melakukan kejahatan," jelasnya.

Tidak hanya dinas terkait tapi peran serta pihak keluarga dan guru merupakan faktor utama. Karena banyak waktu yang mereka habiskan baik di sekolah dan rumah.

"Jadi mari sama-sama orang tua dan guru untuk sama-sama menjadi pemerhati," ungkapnya.

Apa yang dilakukan saat ini merupakan investasi jangka panjang bagi SDM di Mimika sehingga kelak mereka bisa menjadi pemimpin dan berkarya untuk Kabupaten Mimika.

"Tugas berat kita adalah investasi SDM bagi generasi Papua yang cerdas yang berintegritas dan bermoral karena mereka-mereka ini yang akan menjadi pemimpin di Papua," terangnya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika