Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Peralatan Perlengkapan 12 Panpel Disiplin Cabor di Mimika Siap Masuki Pelelangan

Timika,TabukaNews.com - 12 Panitia Pelaksana (Panpel) Disiplin Cabang Olahraga (Cabor) akhirnya sepakat perbaikan yang bisa direkomendasikan kepada PB PON XX Papua, Sabtu (07/02) malam dalam rapat koordinasi (Rakor) terakhirnya bersama Panpel Cabor dan Sub PB PON XX Klaster Mimika.

Rakor yang dihadiri Ketua Bidang I Sub PB PON XX Klaster Mimika, Julianus Sasarari, SE dan Sekretaris Umum Sub PB PON XX Klaster Mimika, Cesar A. Tunya serta dipimpin Ketua Tim PanPel 12 Disiplin Cabor Sub Klaster Mimika yang juga Ketua Bidang Perlengkapan dan Peralatan PB PON XX Papua, Gustaf Pui yang berlangsung sejak pukul 18.00 WIT sore di Aula Ultima Horison Hotel Timika ini berhasl mengakomodir semua rekomendasi kekurangan demi perbaikannya berakhir pukul 23.30 WIT malam.

Dari Rilis yang diterima TabukaNews.com, PPM Sub PB PON XX Klaster Mimika, Gustaf Pui selaku Koordinator Tm Kunjungan PanPel 12 Cabor mengakui, meskipun masih ada beberapa kekurangan pada peralatan dan perlengkapan, namun secara prinsip semua Panpel juga menyekati semua yang sudah diadakan bagi kebutuhan pertandingan dalam PON XX Papua pada Sub Klaster Mimika.

“Kesimpulan terakhir dari masing-masing Panpel yang kita hadirkan di masing-masing venue-nya, pada prinsipnya tidak ada perubahan pada peralat dan perlengkapan yang sudah direkomendasi untuk kita bawa dalam proses dokumen pelelangan untuk dijadikan kebutuhan pertandingan pada PON XX Papua pada Sub Klaster Mimika. Jadi untuk Peralatan dan Perlengkapan serta Overlay sudah aman untuk pertandingan dalam PON XX Papua di Sub Klaster Mimika,” kata Gustaf Pui.

Meskipun diketahui bahwa dalam Rakor itupun, sebelumnya sempat terjadi perdebatan terhadap beberapa kekurangan peralatan dan perlengkapan yang disampaikan beberapa Ketua PanPel Cabor, seperti juga yang dimulai dari Ketua PanPel Basket, Piter Kafiar. Menurut Piter Kafiar, terutama mengenai kecukupan AC pada Venue Basket di Mimika yang perlu dilengkapi pada sejumlah ruangan pada Venue Basket tersebut. Hal yang sama juga sempat diungkap oleh Ketua PanPel Cabor Bola Tangan, Joice SIngal dan Futsal, Ichwan Masya Bauw, S.Sos berdasarkan hasil kunjungannya pada Venue-nya masing-masing.

Semua saran usul itupun ditanggapi bijak Sekum Sub PB PON XX Klaster Mimika, Cesar A. Tunya bahwa pada prinsipnya pada venue-venue tersebut dibutuhkan AC agar atlet tidak mengalami dehidrasi seperti pada Venue Basket dan Futsal yang dinilainya memang sangat tertutup dan kekurangan udara bebas. Sehingga dikatakan Tunya bahwa semu ahal itu akan menjadi perhatian untuk dikomunikasi kepada Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Mimika bahkan PB PON XX Papua.

Termasuk ada juga saran usul melengkapi dari PanPel Cabor seperti yang disampaikan Ketua PanPel Cabor Terjun Payung, Mayor Sus Rindar Noor terutama mengenai posisi Helipad, jika diperkenankan dapat dibuat dua alternative di Pemda Mimika dan atau di Lanud Yohanes Kapiyauw. Berikutnya juga jika masih memungkinkan, apakah masih dapat didukung pembangunan Gudang yang sementara akan digunakan sebagai Gudang Peralatan dan selanjutnya sebagai Posko Pengendali Ruang Udara. Selanjutnya juga soal utama terkait perlunya dapat dilakukan segerea TD, PanPel, pihak Aviasi untuk melakukan sinkronisasi koordinat atau ruang udara mana yang harus dibagi untuk ketiga Disiplin Cabor pada Aero Sport ini.

Kegiatan Rakor Panpel Cabor dan Sub PB PON XX Klaster Mimika akhirnya ditutup dengan ungkaan terima kasih dan maaf, terutama juga atas belum sempat hadirnya pimpinan daerah atau Bupati Eltinus Omaleng selaku Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Mimika dalam kesempatan Rakor ini. Ketua Bidang II Sub PB PON XX Klaster Mimika yang juga Asisten I Setda Kabupaten Mimika, Julianus Sasarary, SE juga menyampaikan motivasi dan semangat kepada Panpel Cabor untuk tetap semangat dalam menghadapi segala kemungkinan memasuki pelaksanaan PON XX Papua di Tahun 2021 ini. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika