Main Area

Main

Penyidik Polres Lakukan Tahap I Kasus Curanmor Spesialis Yamaha

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH didampingi Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Anantha saat menggelar Press Rilis Kasus Curanmor/Foto: Tim

Timika, Tabukanews.com,Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika AKP I Gusti Anantha mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan tahap 1 terhadap tiga tersangka PPS alias I (otak pencurian), M alias R, WY alias W yang merupakan pelaku pencurian 6 kendaraan bermotor dan juga meminta keterangan dari para saksi untuk melengkapi berkas perkara tersebut.

"Sudah masuk tahap 1," kata I Gusti melalui pesan Whatssap kepada Harian Papua, Rabu (14/8).

Sebelumnya diberitakan bahwa, penangkapan bermula dari adanya Laporan Polisi (LP) yang dibuat oleh korban, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan mengindentifikasi terhadap keberadaan pelaku yang mana pada saat itu sedang melakukan patroli mobile oleh unit Opsnal Sat Reskrim Polres Mimika.

 Dari tangan pelaku, Unit Opsnal berhasil mengamankan satu unit kendaraan bermotor jenis Yamaha Mio IM3 yang disimpan didalam kamarnya, yang mana berdasarkan keterangan Mardiansyah, motor Mio Sporty berwarna putih tersebut dicuri oleh keduanya pada bulan Maret lalu di sekitaran pasar lama.

Usai menangkap Mardiansyah, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Willems Yarangga yang berlokasi di jalan Bougenvile dan langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku beserta baranf bukti berupa 1 Unit motor Yamaha Jupiter Z yang di curinya.

Berdasarkan keterangan pelaku. Terdapat beberapa lokasi untuk melancarkan aksinya, yakni di pasar lama, jalan Leo Mamiri, dan di jalan Hasanudin mulai dari bulan Maret hingga Juli. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika