Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Penyidik Masih Siapkan Berkas Tujuh Tersangka Pemilik Sabu

Iptu Lorentius Kordiali/ Foto : Dok

TIMIKA,Tabukanews.com - Iptu Lorentius Kordiali selaku Kasat Narkoba Polres Mimika,mengatakan bahwa untuk memproses lanjut ke tujuh tersangka pemilik dan pengguna sabu-sabu,kini penyidik Satresnarkoba Polres Mimika tengah melengkapi berkas perkara.

"Proses hukum tujuh tersangka masih berjalan, sementara ini tim penyidik sedang menyiapkan berkas-berkasnya. Setelah lengkap akan diajukan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),"katanya saat dikonfirmasi melalui telepon,Rabu (17/7).

Disampaikannya,bahwa dari hasil pemeriksaan urine terhadap ke tujuh tersangka terbukti positif sebagai pengguna.

"Dari hasil laboratorium juga terbukti kalau sabu-sabu itu mengandung metamfetamina,"ungkapnya.

Ditegaskannya,bahwa dengan tertangkapnya tujuh tersangka sebagai pemilik sekaligus pengguna, pihaknya tidak akan memberikan toleransi dan akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kita akan tindak tegas,dan ini juga sebagai efek jerah bagi mereka. Sehingga kita berharap yang lainnya jangan sampai seperti ini atau jangan mengikuti jejak mereka,"tegasnya.

Adapun ketujuh tersangka yang ditangkap dalam kurun waktu seminggu, berinisial, AK yang ditangkap disalah satu hotel Di timika pada Rabu (26/6).

Sementara pada Kamis (4/7) tiga tersangka,yakni S ditangkap di pertigaan Nawaripi,kemudian J ditangkap di Jalan Kartini dan E ditangkap di Jalan Seroja. Kemudian pada Sabtu (6/7) tersangka V ditangkap di Jalan Budi Utomo,selanjutnya dari pengembangan dari tersangka V tertangkaplah dua tersangka lainnya T dan F di belakang Kantor Agama.

Dari ketujuh tersangka jumlah barang bukti sabu-sabu yang diamankan selama seminggu sebanyak 15 gram.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika