Main Area

Main

Penyebab Kebakaran Kios di SP13 Masih Dalam Penyelidikan Polisi

Kompol I Nyoman Punia/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com  - Kepolisian Polres Mimika masih menyelidiki kebakaran 18 kios di SP13,  tepatnya di poros jalan Utikini pada Hari Sabtu,(8/12) lalu.

"Sebab terjadi kebakaran masih dalam lidik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian matrial ditaksir ratusan juta rupiah,"kata Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin (10/12).

Ia mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dengan kebakaran 18 kios dan satu rumah warga.

Sebelumnya diketahui,  Sebanyak 18  kios dan 1 rumah di SP13 jalan Utikini baru, Distrik Kuala Kencana, Timika, Papua ludes terbakar, Sabtu (8/12).

Dari data yang dihimpun Tabukanews.com, api mulai berkobar sekitar pukul 20.00 WIT yang mana api diduga bermula dari rumah salah satu warga atas nama Sodik Pajar.

Sejumlah saksi menuturkan api pertama terlihat di rumah Sodik Pajar. Karena rumah papan sehingga  mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke kios.

Dengan adanya laporan yang cepat dari warga menghubungi team pemadam kebakaran dan langsung direspon. Tidak lama kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba untuk memadamkan api yang diduga berasal dari lilin.

Dari data yang didapat sebanyak  1 rumah warga dan 18 kios ludes terbakar, untuk kerugian kurang lebih  ratusan juta rupiah.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika