Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Penwasrah Apresiasi TD dan Sebut Pertandingan Aeromodelling Sangat Sportif

Timika, TabukaNews.com - Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi, Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua Klaster Mimika mengapresiasi pertandingan di Venue Stadion Wania Imipi dan Venue SP 5 di Timika, Kabupaten Mimika.

Dikatakan, pertandingan di Cabor Aeromodelling mulai 4-11 Oktober d dengan 12 nomor lomba itu berlangsung dengan baik.

Menurutnya, kinerja Technical Delegate (TD) patut diapresiasi karena sudah memaksimalkan pertandingan sejak awal hingga pertandingan F2D (Control Line Combat)  hari ini, sesuai dengan komitmen pemerintah dalam hal ini SUB PB PON Klaster Mimika.

"Walaupun masih banyak keterbatasan seperti yang dirasakan bersama, namun TD sejauh ini sudah memberikan yang terbaik," ungkap Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi, Senin (11/10/2021).

Ia mengatakan, adapun kendala yang dihadapi selama perlombaan adalah cuaca yang tidak menentu. "Artinya kadang cerah dan kadang hujan yang tidak bisa diprediksi,"ujarnya.

Standar lapangan yang digunakan untuk Cabor Aeromodelling baik di Stadion SP 1 dan arena di SP 5 kata dia juha belum memenuhi syarat sesuai harapan awal.

"Kalau kita menuntut yang ideal maka perlombaan tidak dilaksanakan. Oleh karena itu kita patut memberikan apresiasi ke TD karena telah berusaha dan melakukan koordinasi dan peninjauan lapangan pertandingan," ucapnya.

Kemudian terkait protes dari kontingen dirinya mengatakan sejauh ini tidak ada karena semuanya bermain sportif.

Sementara Technical Delegate (DT) Agung Surya Dewanto mengatakan bahwa perlombaan F2D merupakan hari terakhir dari 12 nomor pertandingan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

"Kami pastikan hari ini selesai dan sebentar sekira pukul 15:00 WIT akan diserahkan medali dan dilanjutkan dengan penutupan," ucapnya.

Ia mengatakan, selama perlombaan semuanya berjalan  lancar tanpa adanya protes yang berlebihan.

"Memang di lapangan sempat protes namun sudah diselesaikan dengan baik. Dan kali ini untuk tim internal tim ini yang terbaik dari semua cabor namun mungkin saja external dari pihak PB PON yang masih tidak terlalu mensupport kami hingga pertandingan ini selesai. Dan beberapa kontingen menganggap beberapa hal yang menjadi kendala namun kita sama-sama pahami," jelasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pengumpul medali terbanyak di Cabor Arromodelling dari atlet Papua, kemudian Jawa Barat, Jawa Timur, disusul Jawa Tengah .

"Untuk penentuan juara amum akan diumumkan hari ini juga di Venue Aeromodelling di Jalan Poros SP 5," tambahnya. (Humas PPM/ Marcel Lela Ona/Misba)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika