Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Penonton _Offline_ Pesparawi XIII Dibatasi Hanya 50 Persen

Timika, TabukaNews.com - Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se Tanah Papua di Kabupaten Mimika menerapkan aturan  penonton secara offline atau di gedung perlombaan dibatasi hanya 50 persen.

Aturan ini harus diberlakukan untuk mencegah penularan Covid-19 antar penonton.

Penegasan ini disampaikan Ketua Umum Panitia Pesparawi XIII, Johannes Rettob dalam rapat antar bidang di Sekretariat, Jalan Yos Sudarso, Timika, Kabupaten Mimika, Rabu (29/9/2021).

"Pembatasan penonton ini sudah diatur dalam tata tertib pelaksanaan Pesparawi XIII di Mimika" ujar Johannes Rettob yang kerap disapa Pak John.

Aturan ketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) menurut John, tidak hanya berlaku bagi penonton, tapi juga untuk peserta lomba, official dan seluruh panitia serta tamu.

Untuk peserta lomba dan official yang tiba di Timika juga akan diregistrasi ulang kemudian diperiksa oleh bidang kesehatan.

"Pesparawi XIII ini dilaksanakan dengan aturan Prokes yang ketat," kata John yang juga Wakil Bupati Mimika.

Yang ingin menyaksikan langsung lomba Pesparawi di gedung, namun dibatasi aturan, John berharap warga tidak berkecil hati, karena bisa menyaksikan atau menonton melalui _live streaming_.

Untuk memastikan semua yang terlibat dalam Pesparawi aman, maka penonton maupun peserta lomba akan melalui beberapa pemeriksaan oleh bidang kesehatan di setiap gedung lomba.

"Pesertapun sebelum naik ke panggung harus pakai masker, ketika akan tampil masker dilepas, dan setelah tampil panitia sudah menyiapkan masker yang baru," jelasnya.

Pesparawi yang akan digelar 30 Oktober-6 November dilaksanakan di tiga gedung berbeda, yakni venue Futsal, Gedung Gereja Diaspora dan Venue Billiar.

Untuk pembukaan dan penutupan rencananya akan digelar di venue Basket Mimika Sport Complex (MSC) di Kawasan SP5, Timika.

Acara dua tahunan ini juga akan melibatkan 3500 orang, 2.721 diantaranya peserta lomba, sementara lainnya merupakan tamu, official dan panitia. (Humas-Bidang Publikasi Pesparawi XVIII)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika