Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Pengusaha Lokal Mamberamo Raya Lakukan Pemalangan Jalan

Pengusaha yang menamakan diri sebagai pengusaha asli putra daerah melakukan pemalangan jalan di Jalan Umum menuju Kawasan ASN dan kediaman Bupati Mamberamo Raya/Foto : Dok Tabukanews.com

 TIMIKA, TABUKANews com - Akibat dari tidak dilibatkan dalam pengerjaan proyek di Mamberamo Raya oleh bupati, pengusaha yang menamakan diri sebagai pengusaha asli putra daerah melakukan pemalangan jalan di Jalan Umum menuju Kawasan ASN dan kediaman Bupati Mamberamo Raya, Jumat (8/6/2018).

Kronologis kejadian, pada hari dan tanggal tersebut di atas, pemalangan jalan yang dipimpin  Soleman Boleba dengan cara menebang pohon yang berada di pinggir jalan untuk menutup jalan.

Aksi ini dilakukan dilatarbelakangi untuk meminta Bupati Mamberamo Raya agar pengusaha putra lokal dapat diakomodir untuk menangani pekerjaan proyek karena menurut mereka bahwa di tahun sebelumnya mereka terabaikan.

Langkah-langkah Kepolisian yang diambil, melakukan pengamanan aksi, melakukan komunikasi dengan kordinator aksi untuk membuka palang dan akan memfasilitasi pertemuan dengan Bupati Mamberamo Raya untuk menjawab aspirasi mereka.

Bupati bertemu dengan sekelompok warga dan meminta perwakilan dari massa aksi, sehingga kurang dari satu jam palang jalan umum dapat dibuka kembali dan aktifitas dapat berjalan seperti biasanya. (*)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika