Main Area

Main

Pengurus PBSI Mimika Harus Sungguh Sungguh Bekerja

Ketua PBSI Mimika terpilih Johannes Rettob, S.Sos,MM saat menyampaikan arahan dihadapan para pengurus PBSI Kabupaten Mimika di kediamannya di Jalan Hasanudin, Kelurahan Inauga, Jumat (5/7)/ Foto : Tim

 

TIMIKA, Tabukanews.com - Sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab terhadap organisasi, seluruh pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mimika terpilih diminta bekerja secara sungguh sungguh demi kemajuan Bulutangkis di Kabupaten Mimika.

Hal tersebut disampaikan Ketua PBSI Mimika terpilih Johannes Rettob, S.Sos,MM, dalam rapat perdana pengurus yang dilaksanakan di Jalan Hasanudin, Kelurahan Inauga, Jumat (5/7) malam.

Ketua PBSI Mimika terpilih Periode 2019-2023 yang juga Wakil Bupati Terpilih Johannes Rettob, dalam arahannya kepada seluruh pengurus mengatakan kepengurusan PBSI saat ini harus benar benar serius dan mau bekerja untuk memajukan cabang olahraga Bulutangkis di kabupaten Mimika.

"Ini merupakan rapat resmi pertama setelah dilakukannya musyawarah pemilihan kepengurusan PBSI Mimika dan akan bekerja selama empat tahun. Beban yang diberikan kepada saya selaku ketua tidak akan bisa berjalan baik tanpa dukungan dari semua pengurus, karena itu saya selaku ketua dan semua pengurus wajib menandatangani fakta integritas sebagai bentuk setiap pengurus menyatakan kesiapannya untuk bekerja bersama membawa kemajuan cabor bulutangkis di Mimika,"tegas Jhon Rettob.

Ia mengakui dirinya masih awan soal bulutangkis namun karena demi kebaikan maka tanggungjawab itu saya akan laksanakan itu dan meminta dukungan dari semua pengurus bisa membawa kemajuan cabang bulutangkis di Mimika yang sudah sempat vakum kepengurusan.

"Katanya kepengurusan ini sudah mati suri selama 12 tahun sehingga kepengurusan yang ada saat ini harus semangat bekerja dan harus maksimal. Karena demi kebaikan mari kita sama sama saling bekerja sama untuk kembali membangkitkan bulutangkis di kabupaten Mimika ini,"ajaknya.

 Jhon Rettob mengajak semua pengurus bekerja sungguh-sungguh untuk organisasi, berikutnya mau kerja betul untuk masyarakat Mimika dan jangan  kerja hanya karena ada uang.

Jhon Rettob berharap agar kepengurusan PBSI yang baru untuk segera melakukan pendataan dan menginventarisi seluruh klub klub Bulutangkis serta pemain di Mimika sehingga bisa menjadi database bagi pengurus.

Ketua PBSI terpilih dalam pertemuan tersebut, juga membacakan pembagian tugas kerja terhadap dua wakil ketua yang membawahi beberapa bagian. Wakil Ketua I  membawahi Bagian Turnamen dan Perwasitan, Bagian Pembinaan dan Pelatihan, Bagian Pengembangan dan prestasi serta Bagian Sarana dan Prasarana.

Sementara Wakil Ketua II membawahi, Bagian Humas, Bagian Organisasi, Bagian Sistem Informasi, Bagian Keamanan, Bagian Penggalangan Dana serta Bagian Kesehatan.

"Fungsi dari Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II bisa mewakili Ketua kalau ada rapat  rapat resmi, agar roda organisasi tetap jalan. Tidak selamanya Rapat harus dipimpin ketua umum,"katanya. (tim)

SUSUNANA KEPENGURUSAN PBSI MIMIKA PERIODE 2019-2023

Ketua Umum                        : Johannes Rettob,S.Sos,MM

Wakil Ketua I                       : H.Iwan Anwar,SH,MH

Wakil Ketua II                      : Ismail B Mail

Sekretaris                            : Yostan R. Pademme,ST

Wakil Sekretrasi                   : Zaenal Jusly,SE,M.Si

Bendahara                           : Erda Darius

Wakil Bendahara                  : Elsi Palengka

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika