Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

Pengurus Muaythai Indonesia Kabupaten Mimika Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

Timika,TabukaNews.com - Pengurus cabang olahraga Muaythai Indonesia Kabupaten Mimika periode 2019-2023 resmi dilantik. Proses pelantikan digelar di Hotel Cenderawasih 66, Rabu (27/1).

Proses pelantikan dilaksanakan oleh Wakil Ketua II Muaythai Papua, Profesor Saharuddin Ita yang dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada Ketua Muaythai Kabupaten Mimika yang terpilih, Pere Omaleng.

Wakil Ketua II Muaythai Papua, Profesor Saharuddin Ita saat menyampaikan sambutan mengucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih. Ia berharap agar dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) bulan September mendatang, Papua bisa menyumbangkan minimal tiga medali emas.

"Kita berharap agar tiga dari medali itu bisa disumbangkan dari Timika," tuturnya.

Ia berharap kepada Ketua Umum Muaythai Kabupaten Mimika untuk bisa mengembangkan cabang olahraga asal Thailand tersebut di Timika.

"Saya tidak meragukan ibu ketua yang terpilih untuk memimpin Muaythai di Timika. Akan semakin banyak atlet dari Mimika yang akan mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Saya harap ada kerjasama yang baik, apik dan mumpuni untuk mengembangkan Muaythai di sini," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Mimika, Cesar A. Tunya dalam sambutannya mengharapkan agar Cabang Olahraga Muaythai Mimika segera berbenah mengejar ketertinggalan karena seharusnya proses pelantikan dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

"Ini kita tekankan agar semua cabor-cabor yang belum melakukan pelantikan untuk segera melakukan pelantikan karena pelaksanaan PON tinggal beberapa bulan lagi," ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa kepengurusan Muaythai di Timika secara de facto sebenarnya sudah karena selama ini terus berjalab, namun secara de jure baru dilaksanakan melalui proses pelantikan. 

"Kami berharap agar pengurusan yang sudah dilantuk dapat meningkatkan prestasi karena ini adalah cabor yang berprestasi di Mimika. Sampai saat ini ada tiga atlet dari Mimika yang akan mewakili Papua pada PON mendatang," imbuhnya. (Evan)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika