Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pengurus DPD II Golkar Mimika Dilantik

Timika, TabukaNews.com - Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Mimika Masa Bhakti 2020-2025 dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Papua.

Pelantikan 85 pengurus DPD II Golkar Mimika dinahkodai oleh  Eltinus Omaleng, Bupati Mimika, Robby Kamaniel Omaleng Ketua Harian dan Rizal Patadan dilaksanakan di Resto 66 Cenderawasih, Sabtu (13/3).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Papua Nomor : Kep-115/DPD/P.Golkar/X/2020 dilakukan oleh Wakil Ketua DPD Jansen Tinal didampingi Sekretaris Yacob Ingratubun.

Eltinus Omaleng, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mimika mengatakan semua pengurus harus kompak dalam membangun kekuatan, guna meraih semua kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Kami tidak mau kalah, makanya kita harus kompak dan solid," kata orang nomor satu di Kabupaten Mimika itu.

Eltinus mengatakan setelah pelantikan, ia akan kembali mengumpulkan semua anggota partai karena masih banyak kader dan orang terbaik yang belum dimasukan dalam kepengurusan partai.

"Kita akan ambil waktu lagi dan undang teman-teman lain yang tidak masuk dalam pengurus untuk diusulkan bergabung," ujarnya.

Ia mengingatkan dalam perekrutan pengurus partai, pemilaan harus dilakukan secara selektif sehingga pengurus yang ada merupakan orang-orang terbaik.

"Kita harus lihat orang baik-baik baru kita rangkul lagi sehingga 7 kursi yang sudah ada saat ini kalau bisa ke depan kita rebut 7 kursi lagi. Jangan rekrut orang asal-asal sehingga pada hari h nanti pada bingung semua," terangnya.

Eltinus Omaleng juga berpesan bahwa dimasa kepemimpinannya, ia tidak ingin Partai Golkar jalan di tempat. Semua badan pengurus harus bekerja.

"Jangan pemilihan selesai terus karena tidak dapat kursi, kita bubar lagi. Hari ini rejeki orang lain, mungkin besok rejeki yang lain lagi. Jangan malas-malas, itu tidak boleh terjadi. Kita harus selalu kompak sehingga jangan orang lihat Golkar mati tapi partai ini harus terus menyala," ungkapnya.

Omaleng juga meminta semua badan pengurus dan kader Golkar agar mendukung program pemerintah daerah terutama Visi dan Misinya sebagai bupati Mimika dalam membangun negeri ini.

"Bupati Mimika sekarang adalah orang Golkar. Pembangunan saat ini baik kampung, jalan, jembatan serta semua program pemerintah yang sudah berjalan dibangun oleh orang Golkar maka sebagai pengurus dan kader kalian harus dukung. Kalau ke depan pemimpinnya orang Golkar lagi baik di kabupaten maupun provinsi maka semua ini akan kita sambung lagi dan terus berlanjut," ujarnya mengingatkan.

Mewakili Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Yacob Ingratubun meminta seluruh badan pengurus Golkar Mimika yang baru saja dilantik agar amanat partai berlambang pohon beringin ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Ketua DPD Mimika sudah menegaksan bahwa Golkar harus solid sehingga hal ini harus kalian wujudkan sebagai corong untuk merebut semua kemenangan di massa yang akan datang," ujarnya berpesan.

Terkait rencana revitalisasi partai yang akan dilakukan Ketua DPD II Partai Golkar Mimika, Ingratubun menegaskan DPD Partai Golkar Provinsi Papua akan sepenuhnya mendukung rencana tersebut.

"Kami sangat merespon ini dengan baik dan apabila nanti terjadi revitalisasi organisasi maka kami siap untuk mendukung apa yang telah disampaikan oleh ketua DPD Mimika," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Badan Pengurus DPD II Partai Golkar Mimika ini didasari pada Diklat 02 Tahun 2020 tentang Rapat-rapat dan Musyawarah Daerah.

"Dengan demikian maka tidak ada alasan bagi siapapun untuk tidak mengakui keabsahan dari pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Mimika," tegasnya.

Ingratubun pada momen ini juga menyampaikan bahwa hasil Rapinmas Partai Golkar teleh menetapkan Ketua Partai Airlangga Hartarto, yang kini juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sebagai Calon Presiden.

"Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kader Golkar untuk tidak melakukan perintah partai dalam rangka mengamankan kebijakan rapinmas yang telah dilakukan bebeapa waktu lalu," terangnya.

Ia juga memastikan bahwa pada momen terakhir hingga saat ini, Partai Golkar tidak akan terlibat dalam rencana perubahan Undang-undang Pemilu sehingga dapat dipastikan bahwa pemilihan serentak akan dilaksanakan pada tahun 2024.

"Pileg dan Pilpres dilakukan pada awal tahun sementara Pilgub dan Pikada pada akhir 2024. Dengan berbagai even politik ini, kita harus betul-betul konsolidasi secara baik mulai dari distrik hingga ke kampung-kampung," harapnya.

"Pak ketua DPD II Golkar Mimika, saya berharap setelah ini ada perintah melalui wakil-wakil ketua bidang pemenangan untuk melakukan konsolidasi tingkat distrik dan kampung agar sasaran dan target partai Golkar untuk meraih kejayaan di masa depan kembali dapat terpenuhi," harapnya.

Mewakili seluruh jajaran Partai Golkar dari pusat hingga daerah, Yacob Ingratubun mengucapkan selamat kepada badan pengurus DPD II Partai Golkar Mimika yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Ia berharap agar kepemimpinan Eltinus Omaleng sebagai Ketua DPD II sekaligus sebagai bupati Mimika dapat membawa perubahan untuk meraih kemenangan dalam pemilu legislatif, presiden, gubernur dan bupati.

"Saya juga mau ingatkan bahwa diperkirakan dalam waktu dekat akan disahkan pemekaran Provinsi Papua Tengah dan Papua Selatan sehingga bagi struktur Golkar harus mulai siap untuk melakukan konsolidasi kelembagaan dan mengambil kendali dalam proses kepemimpinan nanti," ungkapnya. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika