Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Pengurus ASKAB dan AFK Mimika Resmi Dilantik

Timika,TabukaNews.com

Pengukuhan Asosiasi Kabupaten (Askab) dan Asosiasi Footsal Kabupaten (AFK) Mimika serta pelantikan pengurus Askab Kabupaten Mimika periode 2019-2023 resmi digelar di Ballroom Hotel Cendrawasih 66, Sabtu (23/10/2021).

Pengukuhan dan pelantikan Ketua Askab dan Exco serta pengurus Askab PSSI Kabupaten Mimika berdasarkan surat keputusan Asosiasi Provinsi (Asprov) Papua Nomor : 57ASPROV-PAPUA/VIII/2021t tentang Pengakuan Asosiasi Kabupaten Mimika PSSI Mimika, dan Surat Keputusan Ketua Umum Asosiasi Sepakbola seluruh Indonesia Kabupaten Mimika nomor : 01/APSSI-MMK/SK/VIII/2021 tentang susunan pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Mimika periode 2019-2023 sekaligus penyerahan pataka.

Dan juga Pengakuan Badan Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika nomor : 03/AFP-PAPUA/X/2019.

Usai pengukuhan dan pelantikan, Ketua Askab PSSI Kabupaten Mimika Michael Gomar dalam sambutannya mengatakan, proses pengukuhan dan pelantikan pengurus Askab PSSI Kabupaten Mimika terjadi keterlambatan dan sempat vakum, namun pada kesempatan saat ini proses pengukuhan dan pelantikan dapat dilaksanakan.

"Kami menyadari bahwa setelah beberapa tahun Askab PSSI Kabupaten Mimika terjadi kevakuman akibat adanya keterlambatan pengukuhan dan pelantikan sehingga pada malam hari ini kami bisa melangsungkan seluruh rangkaian kegiatan atas kesediaan ketum Asprov Papua untuk mengukuhkan dan memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pengurus Askab PSSI Kabupaten Mimika," kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Mimika Michael Gomar. 

Kedepan banyak hal yang harus dilakukan setelah pengukuhan dan pelantikan, akan ada raker, untuk itu seluruh pengurus Askab PSSI Kabupaten Mimika harus bekerja keras bergandengan tangan untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Mimika.

Ia berharap, ada dukungan dari pihak Asprov PSSI Papua dan Pemkab Mimika sehingga apa yang direncanakan dapat diwujudkan kedepannya. 

"Saya berharap dukungan dan kerjasama dari pengurus Askab PSSI Kabupaten Mimika yang dilantik untuk bersatu membangun sepakbola di Mimika," harapnya.

Sementara itu mewakili Bupati Mimika, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Mimika Yulianus Sasarari mengatakan, setelah dilantik, ini menandakan bahwa Askab PSSI Kabupaten Mimika siap melaksanakan dan memajukan persepakbolaan di Mimika.

"Setelah sempat vakum dan melalui pelantikan dihari ini, menandakan bahwa Askab PSSI Mimika telah memiliki kepengurusan yang sah dan akan melaksanakan program," kata Sasarari.

Menurutnya, melihat komposisi didalam Askab terdapat orang-orang hebat, pekerja keras dan memiliki kemampuan untuk membangunkan persepakbolaan Mimika baik ditingkat regional, nasional maupun internasional. 

"Saya yakin bahwa kepengurusan yang baru ini, merupakan orang-orang yang mampu bekerja keras memiliki talenta dan wawasan dedikasi serta motivasi yang kuat demi kemajuan olahraga sepakbola yaitu Persemi, Futsal dan sepakbola wanita di Mimika," terangnya. 

Selain itu, Pemkab Mimika bangga atas capaian prestasi pada PON XX yang baru saja dilaksanakan di Kabupaten Mimika, yang mana Papua keluar sebagai juara 1 cabor futsal dan sepakbola putra putri.

Tentunya tidak terlepas dari dukungan Askab Mimika. Selain itu kehidupan masyarakat Papua yang secara alami sangat dekat dengan olahraga sepakbola, dan itu diterima oleh semua kalangan.

"Saya berharap, dibawa kepengurusan saudara-saudara sepakbola di Mimika dapat lebih maju dan mampu membawa kejayaan sepakbola di Mimika di tingkat Regional, nasional dan internasional," harapnya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Papua Dr, Drs, Benhur Tommy Mano, MM merasa yakin dengan pelantikan ini yang mana pengurus Askab akan membesarkan persepakbolaan Mimika kedepan baik melalui Persemi, futsal maupun Galanita.

Dengan komposisi kepengurusan yang banyak ini, tentunya harus dimaksimalkan menjalankan program yang ada secara bersama-sama, memberikan pikiran dan inovasi untuk kemajuan sepakbola dan futsal dengan melakukan pembinaan terhadap klub-klub di Mimika.

"Pengurus yang banyak ini jangan sampai ibarat bunga saja, Ketua telpon mau rapat susun program, tidak ada yang hadir karena kesibukan masing-masing, padahal nama sudah ada di SK untuk bekerja memajukan sepakbola dan futsal," ungkapnya.

Hadir dalam pengukuhan dan pelantikan tersebut, Ketua Asprov PSSI Papua DR. Drs, Benhur Tommy Mano, MM, Mewakili Bupati Mimika, Asisten Bidang Pemerintah Yulianus Sasarari, Sekertaris Umum KONI Mimika Cesar Avianto Tunya, Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan, serta Forkopimda. (Humas)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika