Main Area

Main

Pengungkapan Kasus Pembunuhan Jadi PR Bersama

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH / Foto : Dok Tabukanews.com

 

TIMIKA, TABUKANews.com  - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH meminta maaf kepada masyarakat Mimika, terkait dengan sejumlah kasus pembunuhan di Mimika yang belum terungkap hingga saat ini.

Sejumlah kasus pembunuhan yang terjadi dalam kurun waktu 3 tahun mulai dari tahun 2015-hingga 2018 merupakan pekerjaan rumah bagi Polres Mimika.

"Kita mohon maaf karena belum bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan ini merupakan pekerjaan rumah untuk kita bersama," kata Kapolres saat ditemui di Polres Mimika yang berlokasi di jalan Agimuga Mile 32, Senin (16/4).

Ia menjelaskan, walaupun sejumlah kasus pembunuhan di Mimika belum terungkap, namun dirinya menegaskan akan melakukan penyelidikan terkait kasus-kasus tersebut. Apalagi sudah mengarah kepada tersangka maka hukum tetap ditegakkan.

"Tapi semua jelas untuk penegakan hukum tetap kita akan menjunjung tinggi supremasi hukum itu, tidak ada warga negara yang bisa bebas dari konsekuensi hukum ," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, tidak akan mentolerir aksi pembunuhan yang mengatasnamakan adat. Proses adat tetap berjalan tetapi dibarengi dengan hukum positif."Kita junjung supremasi hukum," ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika