Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Pengiriman Konsentrat Freeport Sesuai Prosedur

TIMIKA, TABUKANews.com - Kepala Bea dan Cukai Mimika I Made Aryana menggunakan, terkait dengan aktivitas pengiriman Konsentrat yang dilakukan oleh Freeport Indonesia telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Artinya. Kata dia, konsentrat yang hendak dikirim terlebih dulu di tera dan disegel sebelum dilakukan pengiriman, disisi lain dalam pengawasan terhadap tidak hanya dilakukan oleh Bea dan Cukai tetapi juga dilakukan oleh Disperindag Kabupaten Mimika dan Sucofindo.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan instansi bukan hanya dari bea cukai tapi dari Disperindag Kabupaten Mimika dan Sucofindo," kata I Made Aryana saat ditemui di halaman Mapolsek Kawasan Bandara usai pemusnahan BB miras dan anak panah, Sabtu (11/8).

Ia mengungkapkan, PT Freeport telah melaksanakan proses pengiriman sesuai dengan aturan yang berlaku yang ditetapkan oleh Bea dan Cukai mulai dari proses tera, segel hingga pengapalan untuk siap dikirim.

"Jadi semua telah diterapkan dan diawasi jadi berapapun muatannya ditimbang sesuai dan tidak ada keluar yang tidak sesuai dengan ketentuannya," ungkapnya. (Rff/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika